Thursday, January 12, 2017

Kondisi Harga Kebutuhan Bahan Pokok Naik Turun

    Thursday, January 12, 2017   No comments

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Harga Kebutuhan pokok yang tergolong mahal di awal tahun 2017, berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya sejumlah pedagang di pasaran karena sejak bahan kebutuhan serba mahal kondisi pasar sepi pembeli sehingga berpengaruh pada besar kecilnya omset harian mereka.

Seperti yang di sampaikan Basuki Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro bahwa tak semua jenis bahan pokok yang dijual dipasaran naik, ada juga yang turun untuk jenis bawang merah turun 4 ribu rupiah menjadi 28 ribu rupiah / kilogramnya, penurunan harga juga berlaku untuk beras raja lele dari 8.800/kilogram menjadi 8.600/kilogramnya. Kamis (12/1/17).

“Jenis Cabai merah besar juga turun dari 40 ribu rupiah sekarang menjadi 30ribu rupiah/kilogram, cabai rawit merah kemarin 110 ribu rupiah hari ini menjadi 100 ribu rupiah/kilogramnya,”Kata Basuki Kepala Disdag Bojonegoro.

Sementara, harga yang naik pada hari ini berlaku untuk jenis cabai merah kriting  dari 45 ribu rupiah/kilogram menjadi 48 ribu rupiah/kilogramnya dan Harga Daging ayam kampung naik 3 ribu rupiah kini menjadi 45 ribu rupiah/kilogramnya.

“Harga lain masih stabil seperti bawang putih stabil dengan harga 33 ribu rupiah/kilogram, beras mahkota masih 9 ribu rupiah/kilogram, beras super masih stabil dengan 10.800/kilogram dan harga daging ayam broiller masih tetap dengan 30ribu rupiah/kilogramnya,”Jelasnya. (Lin/Red).

No comments:
Write comments