Wednesday, January 18, 2017

Kondisi Jalan di Desa Tondomulo Seperti Tanah Persawahan

    Wednesday, January 18, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem merupakan daerah pinggiran di sebelah Timur-Selatan Kabupaten Bojonegoro. Daerah tersebut jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Yang lebih naasnya, kondisi jalan di desa setempat bak seperti tanah persawahan serta ditambah lagi tekstur tanah berubah seperti lahan yang usai ditraktor.

Karmi, Warga setempat menuturkan, jalan yang sudah lama tidak mendapat perhatian tersebut rusak parah. Selama ini Pemerintah Desa mapun atau yang berwenang belum meresponya. Kondisi jalan tiap usai hujan tidak bisa lalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kalau musim penghujan udah pasti jalan kaki. Malah anak sekolah di SMA malah setiap hari jalan kaki. Padahal ini jalan utama," gerutunya menjelaskan.

Lokasi jalan yang tepatnya di Dusun Bunten itu rusak parah sepanjang 4 kilo meter. Tanah yang berwarna kuning keemasan itu sangat licin. Setiap hari dilalui warga setempat dengan berjalan kaki.

Warga sekitar berharap, pembangunan jalan yang menjadi akses utama warga setempat tersebut untuk segera di bangun.

"Harapan kami semoga ada perhatian, meskipun gak bagus minimal roda dua bisa lewat," harapnya.

Belum jelas apakah jalan tersebut milik Pemkab Bojonegoro atau Perhutani, namun pihak Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum,  pernah menyampaikan bahwa untuk membangun atau melakukan perbaikan jalan yanh milik perhutani atau wilayah perhutani mengalami kesulitan karena harus melalui proses ijin yang cukup sukit.  (Wan/Red).

No comments:
Write comments