Monday, January 16, 2017

Manajemen Persibo Minta Menpora Tinjau Kembali Status Persibo

    Monday, January 16, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Setelah di akuinya Persatuan Sepak Bola Bojonegoro (PERSiBO) oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Namun sampai saat ini masih ada pekerjaan rumah yang harus di selesaikan, yaitu masuknya PERSIBO dan enam club di Liga Nusantara. Senin (16/01/17).

Pasalnya, dari tujuh club yang mendapat sanksi dari PSSI telah di pulihkan, namun hanya PERSEBAYA Surabaya yang masuk di Devisi Utama, padahal sebelum sebelum terkena sanksi PERSIBO telah berada di Kasta tertinggi.

"Kita telah mengirimkan surat ke PSSI, Menteri Pemuda dan Olah Raga (menpora), harapannya agar meninjau kembali status PERSIBO yang berada di Liga Nusantara," kata Abdullah Umar selaku Chief Executive Officer (CEO) Persibo Bojonegoro.

Dalam isi surat yang di ajukan kepada Mentri Pemuda dan Olah Raga (MENPORA) ada beberapa poin, termasuk ucapan terima kasih atas dukungannya dan terima kasih atas di akuinya PERSIBO kembali. Dan poin berikutnya adalah harapan agar PERSIBO  dapat berlaga di Devisi Utama.

"Kalau di lihat dari sejarahnya, prestasi Persibo Bojonegoro amat sangat layak berada di Devisi Utama," tambahnya.

Abdullah Umar, juga yakin semua Insan Sepak Bola Bojonegoro setuju jikaPersibo bisa berada di Divisi Utama, pasalnya sebelum ke Indonesia Primer Ligue (IPL), Persibo sudah lolos di Indonesia Super Ligue (ISL), yakni Kasta tertinggi Sepak Bola Indonesia.

"Bahkan Persibo telah berjuang dengan ekstra keras dengan melampaui Devisi II, I kemudian Devisi Utama, serta mampu meraih Juara di
Piala Indonesia," jelas Anggota Dewan tersebut. (bim/red).

No comments:
Write comments