Thursday, January 19, 2017

Maraknya Penarikan Jaminan Fidusia, Polres Bojonegoro Sosialisasikan UU No 42 Tahun 1999 Ke Karyawan PT. Adira

    Thursday, January 19, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Maraknya kasus penarikan jaminan fidusia tidak sesuai dengan prosedur yang sempat di tangani oleh Sat Reskrim Polres Bojonegoro disikapi dengan memberikan sosialisasi.

Melalui SubbagHukum Polres Bojonegoro pagi tadi Rabu (18/1/2017) bertempat di Gedung baru Adira Finance Jl.Veteran Bojonegoro, Polres Bojonegoro mensosialisasikan UU No 42 Tahun 1999 kepada 75 karyawan PT.Adira Finance Bojonegoro.

Dalam materi sosialisasi tersebut, KasubbagHukum Polres Bojonegoro selain menyampaikan UU No 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia juga menyampaikan Permen Keu No 130/PMK.010 Tahun 2009 tentang Pendaftaran Obyek Fidusia dan Perkap No 8 tahun 2011 tentang pengamanan exsekusi obyek jaminan fidusia.

“Jadi UU No 42 tahun 1999 tersebut tidak berdiri sendiri, namun ada peraturan lainnya yang mendukung”. Terang Akp Iwan Ariefianto KasubbagHukum Polres Bojonegoro

Selain itu AKP Iwan Ariefianto juga menyampaikan kepada seluruh karyawan agar tidak bertindak diluar prosedur, sehingga nantinya tidak berurusan dengan KUHP yang berlaku.

“Mohon bapak bapak tidak bertindak diluar jalur kalau tidak ingin berurusan dengan hukum lainnya”. Tuturnya.

Sosialisasi yang diikuti oleh sekitar 75 karyawan PT adira finance dari semua divisi,  mulai marketing,  kredit,  survey,  maupun kredit komite tersebut berjalan dengan lancar.

No comments:
Write comments