Tuesday, January 24, 2017

Mengamuk Di Rumah Warga, Pria Ini Diamankan

    Tuesday, January 24, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kepolisian Sektor Ngasem pada hari Minggu (22/01/2017) kemarin pagi, sekira pukul 08.00 wib mengamankan seorang yang sedang mengamuk di salah satu rumah warga di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem sambil membawa gunting.

Orang gila yang mengamuk di rumah warga di ketahui bernama Samidi (55) warga Desa Ngadiluih RT 04 RW 01 Kecamatan Ngasem. Samidi mengamuk diruamah Samijan warga Dusun Soko Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

Menurut informasi yang didapat, Samidi mendatangi rumah Samijan dengan membawa gunting yang kemudian masuk kerumah sambil mengamuk di dalam rumah Samijan. Melihat Samidi mengamuk di dalam rumahnya, Samijan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Ngasem.

"Samidi mengamuk dirumah Samijan sambil membawa gunting", ungkap Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu.

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Ngasem memerintahkan anggota jaga Polsek untuk mendatangi TKP dan mengamankan Samidi. Setelah sampai di TKP anggota langsung memghubungi keluarga Samidi untuk membantu Polisi menenangkan Samidi yang sedang mengamuk.

"Setelah memanggil keluarga Samidi, akhirnya Samidi tenang dan anggota berhasil mengamankan Samidi serta gunting yang dibawanya", imbuh Kapolsek.

Setelah berhasil mengamankan Samidi, anggota kemudian membawa Samidi ke klinik rumah sakit jiwa Kalitidu dengan menaiki mobil patroli Polsek guna mendapatkan perawatan secara medis.

Menurut keterangan dari keluarga, Samidi sudah 5 tahun mengalami gangguan jiwa akibat faktor ekonomi. Selama 5 tahun mengalami gangguan jiwa, Samidi sering kambuh gangguan jiwanya dan mengamuk.

Selama 5 tahun mengalami jiwa juga, Samidi belum pernah mendapatkan perawatan medis, namun hanya di obati secara tradisional. Karena anggota Polsek membawa Samidi di klinik rumah sakit jiwa Kalitidu, pihak keluarga mengucapkan rasa terima kasihnya karena membantu pihak keluarga membawa Samidi berobat.

"Keluarga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek karena membantu membawa Samidi ke klinik", pungkas Kapolsek. (Ney/Red)

No comments:
Write comments