Saturday, January 21, 2017

Nyolong Burung, Remaja Ini Tertangkap Basah Pemiliknya

    Saturday, January 21, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Pemuda 19 tahun tertangkap tangan saat melakukan aksi pencurian burung di rumah seorang warga Dusun Ngrandu Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/0/2017) pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Baureno AKP Mashadi menuturkan, dari keterangan saksi Sukarti (56), pemilik burung yang bernama Mujito (57) warga Dusun Ngrandu RT 12 RW 05 Desa Baureno, pada malam itu sedang menonton TV di dalam rumah, mendengar suara berisik disertai gaduh suara burung peliharaannya yang ditaruh di luar rumah, Mujito bergegas keluar untuk memeriksa.

Pada saat keluar rumah, Mujito mendapati burung kacer kesayangannya sudah keluar dari sangkar. Istri korban yang juga ikut memeriksa menyalakan lampu senter yang kemudian memergoki seseorang yang sedang bersembunyi, setelah diberitahu sang istri.

“Mujito yang diberitahu istrinya tentang keberadaan pelaku langsung menyergap orang tersebut dan menggeledah tas ransel yang dibawa pemuda tersebut yang ternyata berisi burung kacer miliknya dan beberapa saat kemudian salah satu tetangga korban melaporkan kepada kami,”terang AKP Mashadi

Setelah menerima laporan tersebut, empat anggota Polsek Baureno dipimpin KSPK Aiptu Subekhan langsung meluncur ke TKP Kemudian mengamankan pelaku KA (19) warga Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro.

Petugas akhirnya mengamankan pelaku beserta barang bukti satu ekor burung cucak hijau, satu ekor burung love bird, satu ekor burung kacer, tas ransel, tas slempang, kantong kain dan sepeda pancal (milik pelaku).

“Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3,5 juta. Perbuatan pelaku masuk kategori curat (pencurian dengan pemberatan). Pelaku disangka melanggar Pasal 363 tentang pencurian dan diancam dengan pidana paling lama tujuh tahun penjara,” ujar AKP Mashadi SH. (ney/lis)

No comments:
Write comments