Operasi Pasar Stabilitas Harga, Diharapkan Tidak Ada Gejolak Harga

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 10, 2017    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Operasi pasar dalam rangka stabilitas harga sembako yang dilakukan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Bojonegoro, diharapkan dapat menyetabilkan harga sembako dan tidak ada gejolak harga di pasaran. Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Bojonegoro, Wahyu Sutanto.

"Harapanya, harga bisa stabil dan tidak ada gejolak harga," Katanya.

Dengan digelarnya operasi pasar tersebut, bisa menekan harga beberapa sembako yang tengah melecit di pasaran.

Dalam operasi pasar kali ini, Bulog Bojonegoro menjual beberapa sembako yang dinilai memiliki harga yang sangat tinggi di pasaran, seperti cabai rawit, dijual seharga Rp85.000/kilo, gula pasir Rp12.100/kilo, minyak goreng Rp11.700/kilo, tepung terigu Rp7.900/kilo.

Salah satu petugas dari Bulog yang sedang melayani konsumen saat operasi pasar mengatakan, antusiasme warga sangat tinggi. Melihat harga sembako seperti cabai rawit di pasaran berkisar Rp100.000/kilo sampai Rp120.000/kilo, kali ini bulog menjualnya Rp85.000/kilo.

"Tadi pagi sangat rame Mas, sampai kuwalahan. Operasi seperti ini sampai harga stabil," Ujarnya saat ditemui di lapaknya yang diketahui diatas Mobil Pick Up.(Wan/Red)

Media Partner

Media Partner

Media Patner


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .