Reporter : Nella Rachma
suarabojonegoro.com -  Seorang lelaki yang merupakan DPO (daftar pencarian orang) pelaku tindak pidana penganiayaan berinisial AD pagi tadi, Sabtu (21/1) berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kedungadem di Dusun Nggampeng Desa Banjarejo Kecamatan Sumberrejo.
Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedungadem AKP Subakir bersama Kanit Reskrim Iptu Suwaji, Bripka Andik HTP, Bripka Abdul Mujib, Brigadir M Rizal, Bripda Bagus SU dan dua anggota jaga Bripka Sodikin dan Brigadir M. Toha S.H.
Kapolsek Kedungadem AKP Subakir menerangkan bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal ketika adanya informasi dari warga masyarakat yang melihat pelaku dan melaporkannya kepada anggota Polsek Kedungadem.
“Mendapat informasi dari masyarakat kemudian kami bersama Kanit Reskrim dan anggota langsung menuju sasaran,” ucap AKP Subakir
Sesampai di tempat persembunyian tepatnyan di rumah istrinya yang berinisial IB warga Dusun Nggampeng Desa Banjarejo Kecamatan Sumberrejo, anggota langsung mengepung rumah dan melakukan penangkapan.
“Pelaku kita tangkap dirumah istrinya, saat ditangkap pelaku sedang tidur dan tidak melakukan perlawanan,” terang AKP Subakir.
Hampir setahun lamanya pelaku berinisial AD menjadi DPO (daftar pencarian orang) Polsek Kedungadem, anggota sudah melacak keberadaanya namun baru tadi pagi membuahkan hasil bisa menangkap pelaku. Menurut Kapolsek, semua itu karena kerja sama yang baik dengan masyarakat.
Kejadian penganiayaan yang dilakukan AD terjadi pada hari Rabu tanggal 03 Februari 2016 sekitar pukul 11.30 Wib di Desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem terhadap korban bernama Alvi Nuril Muna, yang kemudian oleh korban dilaporkan ke Polsek Kedungadem pada hari Kamis tanggal 04 Februari 2016 dengan nomor Laporan Polisi : K/LP/06/ll/2016/jatim Polres Bojonegoro Polsek Kedungadem tanggal  04 Februari 2016.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, selanjutnya pelaku diamankan di rumah tahanan Polsek Kedungadem dan diproses hukum lebih lanjut. (ney/red)