Sunday, January 22, 2017

Pelantikan Pengurus Rayon PSHT se Kecamatan Balen Dirangkai Donor Darah

    Sunday, January 22, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pengurus Rayon organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se Ranting Kecamatan Balen pagi tadi, Minggu (22/1/2016) resmi dilantik di Desa Suwaloh Kecamatan Balen.

Acara yang dirangkai dengan kegiatan bhakti sosial donor darah ini dihadiri oleh Pengurus PSHT Cabang Bojonegoro, Tokoh PSHT se Kecamatan Balen, Camat Balen, Koramil Balen, Polsek Balen serta Warga PSHT se Ranting Balen.

Dalam acara pelantikan 18 Pengurus Rayon PSHT ini, warga PSHT tampak antusias mengikuti donor darah.

Dalam sambutanya, Ketua Ranting PSHT Kecamatan Balen, Sun'an mengatakan, selain menggelar acara yang pelantikan bersama, PSHT Kecamatan Balen menciba peduli terhadap sesama. Yakni dengan donor darah.

"Bahwa setetes darah anda dapat menyelamatkan nyawa sesama yang  membutuhkan," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Rayon yang telah dilantik, "Semoga dapat mengemban amanat sesuai dengan tradisi PSHT," pesanya.

Camat Balen Djuwana Poerwiyanto yang berkesempatan memberi sambutan dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya berpesan kepada seluruh warga PSHT se Kecamatan Balen, agar selalu ikut serta menciptakan dan memberi rasa aman di Masyarakat.

"Dengan organisasi pencak silat mari kita ciptakan suasana guyup rukun antar anggota organisasi dan juga kepada Masyarakat luas," pesanya.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subagdiono mengatakan, organisasi PSHT ini didirikan oleh para pejuang kemerdekaan, maka sebagai warga PSHT harus menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

"Dengan mengutamakan, menjaga, mengindahkan serta merawat tradisi persaudaraan baik sesama warga PSHT maupun Masyarakat dan menciptakan rasa aman kepada Masyarakat," ungkap Mas Wahyu yang juga ketua Bojonegoro Kampoeng Pesilat itu.(Wan/Red).

No comments:
Write comments