Thursday, January 12, 2017

Pemenang Tender Proyek EPC J-TB Masih Direview oleh SKK Migas

    Thursday, January 12, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Proses tender Proyek Engineering Procurement and Construction Gas Processing Facility (EPC GPF) Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Kabupaten Bojonegoro sampai saat ini prosesnya masih berada di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Hal tersebut seperti disampiakan oleh pihak operator proyek, Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) di Bojonegoro.

Bagian Hukum dan Humas Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), Wisnu Bahriansyah mengatakan, proses penetapan pemenang tender proyek EPC J-TB sampai saat ini tahapanya masih di SKK Migas.

"Penetapan pemenang tender masih di riview oleh SKK Migas," Katanya usai mengikuti rapat bersama terkait Tanah Kas Desa Gayam, di depan ruangan Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro. Kamis (12/1/2017) siang.

Pihaknya juga memastikan, jika penentapan pemenang tersebut sudah di tetapkan oleh SKK Migas, PEPC bakal segera berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Ditambahi olehnya, kaitanya dengan pemenang tender proyek tersebut salah satu pertimbanganya adalah ketegasan dari calon pembeli gas lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB).

"Kalaupun hasil pemenangnya sudah ada dan harga gasnya belum sepakat kan sama saja. Jadi harus pararel," Ungkapnya.

Sebelumnya beredar kabar ada tiga calon pembeli gas, yakni PT Pupuk Kujang Cikampek, PT PLN (Persero) dan PT Pertamina. Namun, pihak PT Pupuk Kujang Cikampek dan PT PLN (Persero) mundur, membatalkan pembelian gas dari lapangan J-TB tersebut. Dengan alasan ke okonomisan yang menguntungkan perusahaan.

"Dulunya perusahaan pupuk dan PLN juga bakal membeli. Namun membatalkanya. Kami mengahrapkan Pertamina. Kelihatanya Pertamina yang positif membeli," Pungkas mantan Pegawai ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) itu. (Wan/Red).

No comments:
Write comments