Tuesday, January 24, 2017

Pemuda Balen Tambal Jalan Poros Umum Kecamatan Pakai Pedel

    Tuesday, January 24, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Rusaknya Jalan Poros Umum Kecamatan (PUK) di Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro sangat diresahkan oleh warga setempat dan para pengguna jalan. Kondisi jalan yang rusak berat tersebut sampai saat ini belum kunjung diperbaiki.

Jalan poros tersebut menghubungkan Kecamatan Balen dan Kecamatan Sugihwaras, yang mana jalan tersebut berlubang. Jika hujan turun sangat licin serta membahayakan.

Jalan PUK yang melintas di Dusun Bujel Desa Balenrejo Kecamatan Balen itu terlihat banyak lubang yang menganga. Sesekali pengguna jalan harus pintar-pintar memilih jalan, agar tidak terpelosok kedalam lubang yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Lubang-lubang yang menganga tersebut  jika hujan turun selalu digenangi air. Keadaan tersebut menuai banyak komentar dari beberapa masyarakat sekitar. Bahkan beberapa pemuda sekitar berusaha menambalnya dengan batu putih (pedel-red).

"Jalan poros kecamatan ini rusak parah dan sangat mengganggu warga yang melintas. Maka dari itu hati kami bergerak untuk menambal jalan yang berlubang menggunakan pedel," ungkap Salah satu pemuda desa setempat, Imam Baidhowi. Selasa (24/01/2017).

Kondisi jalan yang berlubang, lanjutnya, sudah dikatakan rusak parah. Terbukti dengan banyaknya pengguna jalan yang jatuh akibat menghindari jalanan yang berlubang tersebut.

"Dengan kejadian tersebut maka kami selaku pemuda merasa terpanggil. Bahkan, warga sekitarpun juka mengeluh karena keberadaan jalan yang rusak tapi tak diperhatikan oleh pemerintah," gerutunya.

Warga sekitar berharap, rusaknya jalan tersebut agar segera diperbaiki, dan jangan hanya ditambal sulam saja. (Wan/Red).

No comments:
Write comments