Tuesday, January 17, 2017

Pengendara Motor Ditabrak Truck Dari Belakang di Jalan Bojonegoro - Padangan

    Tuesday, January 17, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Seorang pengendara motor harus mengalami kecelakaan saat hendak berbelok dan kemudian ditabrak sebuah truck colt diesel dari belakang,  kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Padangan, turut Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Senin (16/01/2017) siang pukul 11.10 WIB.

Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika sepeda Motor bernomor polisi S 5409 CD.
yang dikendarai  Setyobudi (35) seorang warga Desa Leran RT 10 RW 3 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro berjalan pelan dari arah timur ke barat.

Namun sampai di lokasi kejadian Korban hendak belok ke kanan dan  ada sebuah mobil L 300 dan dibelakangnya ada sebuah truck Colt Diesel bernomor polisi R 1955 E yang dikemudikan oleh Jamawan (31), asal Desa Bandingan RT 22 RW 10 Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga yang menabrak pengendara motor setelah menyalip mobil L 300.

“Dari belakang datang mobil L300 yang memilih menyalip dari arah kiri, karena melihat ada sepeda motor di depan yang hendak belok kanan,” terang Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat.

Parahnya, di belakang mobil L300 meluncur kencang truk Colt Diesel yang dikemudikan Jamawan. Karena pandangan terhalang mobil L300, sopir truk kurang waspada kalau di depan ada sepeda motor yang mendekati as jalan hendak belok kanan. Karena jarak sudah dekat, truk pun menabrak sepeda motor.

“Kemudian truk oleng ke kanan, lalu menabrak tiang lampu penerangan jalan dan hampir terperosok ke parit. Akibat kejadian ini korban pengendara motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit”, ungkap Kapolsek.

Atas kecelakaan tersebut, AKP Sugimat mengimbau agar tetap waspada dalam berkendara.

“Lihat situasi saat hendak belok, dan untuk pengendara lain harus memperhatikan tanda atau isyarat yang diberikan oleh pengendara di depannya, agar tidak terjadi laka,” himbaunya. (ney/lis)

No comments:
Write comments