Friday, January 13, 2017

Peredaran Narkoba Marak, Polres Antisipasi Pada Remaja

    Friday, January 13, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Meningkatnya pengungkapan kasus Narkoba sebesar 8% oleh Sat Reskoba Polres Bojonegoro pada akhir tahun 2016 lalu membuktikan bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bojonegoro semakin marak.

Menanggapi maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi mencoba berbagai cara untuk menekan jumlah penyalahgunaan Narkoba, salah satunya dengan memerintahkan anggota Sat Reskoba untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba ke Sekolah-sekolah.

Pada Kamis tanggal 12 Januari  2017, tim dari Sat Reskoba yang terdiri dari Iptu Mulyono, Brigadir Eddy Kurniawan dan Bripda Richa Cipta Ardani melaksanakan Penyuluhan Narkoba di SMK YPM (Yayasan Pendidikan Ma'arif) di Jln. A. Yani Bojonegoro.

Ketua tim Iptu Mulyono memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada Siswa-Siswi SMK YPM sebanyak 48 Siswa, sebagai penyaji Iptu Mulyono dibantu oleh Bripda Richa Cipta Ardani dan Brigadir Eddy Kurniawan menyampaikan materi diantaranya Pengertian secara umum tentang narkoba, Jenis-jenis Narkoba, Efek samping penggunaan, dan sanksi hukum terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Kita akan terus kuatkan pelajar dengan memberikan penyuluhan untuk menjauhi ancaman dari penyalahgunaan Narkoba yang sudah di depan mata," tutur Iptu Mulyono pada kami. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments