Wednesday, January 11, 2017

Proyek Nasional, Jalur KA Bojonegoro - Tuban Segera Diaktifkan Kembali

    Wednesday, January 11, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat
Editor : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dirut Angkutan dan lalu lintas Kereta Api Kementrian Perhubungan menegaskan bahwa pengaktifan jalur Rel Kereta Api Bojonegoro-Tuban akan segera Terealisasikan. Hal ini di sampaikan oleh anggota Komisi A DPRD Bojonegoro seusai hasil Kunjungan Kerjanya (Kunker) di Kemenhub senin lalu. Rabu (11/01/17)

Kunjungan mereka di terima oleh Direktur Angkutan dan lalu lintas Kereta Api Kemenhub Zulkifli. Dalam kunjungan kerja tersebut Komisi A membawa aduan dan keluhan masyarakat Bojonegoro yang merasa resah dengan adanya isu terkait akan di aktifkannya jalur rel Kereta Api yang menghubungkan Bojonegoro-Tuban tersebut.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito menyatakan bahwa untuk rencana aksi aktivasi jalur kereta Bojonegoro-Tuban itu memang benar dan saat ini Kementrian Perhubungan tengah sampai dalam tahap Fisibility Study (FS) dan kemudian di lanjutkan tahap penyusunan desain Engenering Deploment (DED)

"Mengenai kepastian waktu pembangunannya belum pasti, masih menuggu kesediaan Anggaran APBN" ujarnya.

Terkait hal ini DPRD akan mengadakan pertemuan dengan semua pihak pada hari Jumat (13-01-2017) pada pukul 09:00 di Gedung Paripurna DPRD Bojonegoro, dihadiri antara lain dari Kementrian Perhubungan , Badan Pertahanan dan perwakilan masyarakat yang memanfaatkan lahan bekas Rel.

"Aktivitas jalur Rel Kereta Api ini merupakan Program Pembangunan nasional, yaitu untuk tersedianya transportasi masal yang murah,nyaman dan aman. Maka dari itu pilihan yang tepat adalah Kereta Api dan jalur ini akan di kembangkan di seluruh Indonesia".tambahnya. (bim/ney)

No comments:
Write comments