Reporter : Nella Rachma
suarabojonegoro.com -  Sebuah kecelakaan terjadi di Jalur Bojonegoro Padangan,  tepatya di depan SPBU Sudu Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro dan mengakibatkan seorang perempuan muda meninggal dunia dan seorang laki-laki mengalami patah tulang.
Kecelakaan pada minggu (15/1/17)  ini melibatkan Sebuah truk bernopol S 8708 UB dengan sepeda motor bernopol S 2284 DA dan sepeda motor Honda Supra Fit baru yang belum ada plat nomornya.
Korban meninggal dunia bernama Erna Wahyu Ningsih (26) warga Desa Sudu RT 01 RW 04 Kecamatan Gayam yang mengendarai Supra Fit yang belum memiliki nomor polisi. Sedangkan laki-laki yang mengalami patah tulang bernama M. Nuri (45) warga Desa Cengungklung Kecamatan Gayam yang mengedarai sepeda motor bernopol S 2284 DA.
Sedangkan truk bernopol S 8708 UB dikemudikan oleh Eko Wahyu Budi Purwanto (25) warga Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, dengan kernetnya Samiyanto (31) warga Desa Kanor Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.
Menurut keterangan saksi  Hadi  (32) warga Desa Cengungklung, truk yang dikemudikan Eko berjalan oleng dari barat ke timur. Bahkan truk sampai melewati marka tengah jalan. Tepat di depan SPBU Desa Sudu, dari arah timur muncul motor Supra Fit yang dikendarai Erna serta  Honda Beat  yang dikendarai oleh  M Nuri. Lalu truk pun akhirnya menubruk kedua kendaraan bermotor tersebut.
“Akibat kecelakaan tersebut, Erna wahyu Ningsih meninggal dunia. Dan M. Nuri mengalami patah tulang”, terang Kapolsek Gayam AKP Wiwin Rusli.
Untuk tahap awal kecelakaan ini ditangani oleh Polsek Gayam. Untuk selanjutnya ditangani oleh Pos Lantas Cengungklung.
AKP Wiwin Rusli mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kendaraannya dalam keadaan baik sebelum berangkat. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.
“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan,” pungkasnya. (ney/lis)
Tribratanewabojonegoro