Sunday, January 22, 2017

Singkong Multifungsi Yang Menggoyang Lidah

    Sunday, January 22, 2017   No comments

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Singkong yang telah lama dikenal masyarakat sejak dulu sebagai makanan alam yang lezat dan menyehatkan, kini dapat diolah dengan berbagai variasi rasa  yang pastinya mampu menggoyang lidah anda.

Jangan heran di Bojonegoro sendiri, banyak dijual olahan singkong dengan resep baru yang sering kita jumpai disepanjang jalan Panglima Polim Bojonegoro,  salah satunya singkong meduk atau SIME nama keren kuliner tersebut. Mar’atus Shilikah salah satu warga Bojonegoro sekaligus penggemar olahan singkong menyatakan bahwa singkong merupakan makanan alami yang lezat dan multifungsi. Minggu (22/1/17).

“Singkong termasuk makanan multifungsi karena dapat diolah menjadi apa saja,  seperti SIME singkong meduk ada rasa balado dan sapi panggang,” Kata Sholikah penggemar singkong.

Selain itu,  singkong juga dapat dipresto seperti sosis yang tinggal goreng,  tentunya dengan rasa gurih,  manis,  asin dan cocok dinikmati oleh semua kalangan. Menurut Tyas Mei Lia Warsito atau biasa dipanggil Mey salah satu pebisnis olahan singkong mengungkapkan dengan perkembangan zaman yang serba canggih,  singkong akan menjadi bahan makanan yang spesifik untuk diproduksi,  pasalnya selain mudah didapat, singkong juga memiliki kandungan gizi tinggi yang menyehatkan.

“Sekarang singkong bisa dipresto selain itu,  dapat diolah menjadi singkong keju, timus dan gemblong cotot,” Ungkap Mey.

Timus merupakan makanan yang terbuat dari singkong yang di olah dengan campuran kelapa,  sementara gemblong cotot juga demikian terbuat dari bahan dasar singkong yang didalamnya dicampur gula pasir yang berbentuk pastel.

 “Ada di kasi toping dengan parutan keju dan saus susu, parutan keju tabur coklat saus susu, bumbu balado, bbq, pedas, dengan ice creem, dll masih banyak lagi mbak, “ Tambah Pebisnis Singkong kepada suarabojonegoro. com.

Nah,  untuk mendapatkan olahan singkong ini cukup sediakan uang antara 20 hingga 25 ribu rupiah anda bisa mencicipi kelezatan singkong yang luar biasa. (Lin/Red).

No comments:
Write comments