Wednesday, January 18, 2017

STIKes ICsada dan EMCL Expo dan Mini Seminar GeMas HIV/AIDS Meriah

    Wednesday, January 18, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Expo dan Mini Seminar Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS (GeMas HIV/AIDS) diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro bekerjasama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), sangat meriah. Acara berlangsung di lantai II Hotel Dewarna, Jalan Veteran, Kota Bojonegoro, Rabu (18/1/2017).

Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, Expo telah diserbu oleh masyarakat, terutama pelajar dan mahasiswa. Juga ada warga umum. Tampak stand mahasiswa dan pameran produk kesehatan dipenuhi pengunjung, tidak terkecuali tempat foto dan game.

Kegiatan yang telah mendapat persetujuan SKK Migas tersebut bertambah menarik, sebab Mini Seminar dengan tema "Mengembangkan Strategi Gerakan Masyarakat dalam Menutup Penularan HIV/AIDS" menghadirkan dua pemateri, yakni Dr. Ah Yusuf, S.Kp., M.Kes dan dr. H. A. Hernowo W., M.Kes.

"Expo dan Mini Seminar sama-sama meriahnya, kami berterima kasih kepada semua yang datang, terutama dukungan EMCL," kata Manajer Program GeMas HIV/AIDS, Yusuf Efendi.

Dijelaskan, kegiatan pada hari ini merupakan rangkaian program GeMas HIV/AIDS yang sudah dimulai sejak dilaunching 1 Desember 2016 lalu. Sebab, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa aktivitas di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Tepatnya di Desa Gayam, Mojodelik, Bonorejo dan Brabowan.

"Beberapa waktu lalu sudah berlangsung survei mawas diri, mini lokakarya di tingkat desa beserta stakeholder terkait dan juga pendampingan di keluarga rentan," jelasnya.

Sementara itu perwakilan operator Migas Blok Cepu, EMCL, Beta Witjaksono memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Kampus Ungu, sebutan akrab STIKes ICsada Bojonegoro. Karena gerakan bersama ini sangat sukse dan bisa mendapatkan apresiasi yang bagu dari Pemkab Bojonegoro, DPRD hingga tingkat Muspika, desa dan masyarakat luas.

"Semoga memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, terutama dalam gerakan peduli HIV/AIDS," kata Beta. (wan/lis)

No comments:
Write comments