Monday, January 16, 2017

Ternyata Tim Robotic Asal Bojonegoro Ini Raih Segudang Prestasi dan Sudah Melalang Buana

    Monday, January 16, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Ternyata di Bojonegoro ada pegiat atau penghobi dunia robot. Mulai dari robot darat hingga air. Dari yang bervolume kecil hingga sebesar orang. Seperti kali ini, tim robotik asal SMA Negeri 1 Baureno yang mempunyai nama "Smansaba_Robotic" pagi ini, Senin (16/1)2017) memperkenalkan  karya robotnya dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro, serta Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebelum berangkat mengikuti ajang pertandingan robot Internasional di Johor Baru Malaysia dan Singapura.

Dihadapan para peserta acara pemberangkatan, Pembimbing Tim Robotik yang didirikan sejak 2 tahun yang lalu ini, tepatnya tahun 2015 mempresentasikan karya dan prestasi yang sudah diraihnya selama 2 tahun terkhir ini.

Wahyu Eko Susanto selaku Pembimbing dari Siswa-siswi Tim Robotik SMAN 1 Baureno mengatakan, meski tim robotik mereka baru terbentuk sekitar 2 tahun lalu, sudah banyak prestasi-prestasi yang sudah diraih.

"Prestasi pertama yang kita raih adalah Juara 2 LKT 6 Unesa tahun 2015 tingkat nasional. Kemudian, menjadi The Best Time dan Theme di PENS ITS tahun 2015 tingkat nasional juga," katanya usai acara pemberangkatan.

Selanjutnya, masih kata pria yang juga Alumnus sekolah setempat itu, prestasi selanjutnya adalah Juara 3 Robot Underwater di Internasional Islamic School Robotic Olimpiade (IISRO) di Lombok tahun 2016. Pada event ini juga meraih Special Awards Robot Sumo dan Spesial Teater Robot IISRO.

Hari ini Tim Robotik SMAN 1 Baureno telah resmi diberangkatkan untuk mengikuti lomba pada 17-18 Januari di Singapura. Dilanjut tanggal 19-20 menuju Johor Baru untuk mengikuti lomba IRTC.

Tiga siswa SMAN 1 Baureno yang diberangkatkan, yaitu Linda Yunita Nilamsari, Muhammad Saifullah, dan Toriq Whalidad Kemal. (Wan/Red).

No comments:
Write comments