Monday, January 23, 2017

Terpeleset, Warga Malo Tenggelam di Bengawan Solo

    Monday, January 23, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Terpeleset saat memasang wuwu (perangkap ikan dari bambu), seorang warga Desa Tulungagung RT 09 RW 05 Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (22/01/2017) sore sekira pukul 16.00 WIB, dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo.

Korban bernama Winarto (35), diduga terpeleset saat memasang wuwu (perangkap ikan dari bambu) pada Minggu siang. Hingga pukul 18.00 WIB korban belum diketemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro.

Kapolsek Malo AKP Hufron Nur Rochim SH, mengungkapkan, dari keterangan saksi Nasikun (55), warga Desa Tulungagung RT 09 RW 05 Kecamatan Malo, sekira pukul 11.30 wib, saksi melihat korban sedang memasang wuwu. Kemudian sekitar 5 menit berikutnya saksi melihat korban lagi dan ternyata korban sudah tidak ada.

Saksi melihat pakaian korban, celana dan sabit masih berada di pinggir sungai Bengawan Solo. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa setempat dan warga masyarakat lainnya berusaha melakukan pencarian korban.

Kemudian setelah kurang lebih selama 2 jam dilakukan pencarian korban tidak ditemukan, kepala desa setempat melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas dan petugas jaga Polsek Malo.

"Setelah 2 jam dilakukan pencarian oleh warga, kemudian kepala Desa melaporkan ke Polsek Malo", terang Kapolsek

Setelah melakukan koordinasi dengan kepala desa, Kapolsek segera menghubungi Tim SAR BPPD untuk membantu melakukan pencarian. Berdasarkan keterangan keluarga korban, korban memiliki riwayat gangguan jiwa.

"Dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit jiwa", imbuh Kapolsek.

Hingga pukul 20.00 WIB malam ini, korban masih belum ditemukan. Selanjutnya pencarian dengan menggunakan perahu karet malam ini dihentikan dan besok pagi mulai pukul 06.00 WIB pencarian akan dilanjutkan. (ney/red)

No comments:
Write comments