Monday, January 16, 2017

Tim Robotic SMAN 1 Baureno Bakal Ikuti Laga Robot Internasional

    Monday, January 16, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Tim Robotic dari SMA Negeri 1 Baureno 4 hari kedepan bakal mengikuti laga robot Internasional di Singapore dan Malaysia. Pemberangkatan tiga siswa dari sekolah setempat dilakukan pagi ini, Senin (16/1/2017) di Kantor sementara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan tersebut bakal dilakukan di 2 tempat. Untuk tanggal 17-18 Januari tim Robitic SMA N 1 Baureno bakal mengawali perlagaanya di Singapore, kemudian tanggal 19-20 mengikuti perlagaan yang sama di Johor Baru Malaysia.

Pemberangkatan tim yang bernama "Smansaba_robotic" itu diikuti oleh Linda Yunita Nilamsari, Moh Saifullah, dan Toriq Waledad Kemal, serta didampingi oleh Guru olahraga sekolah setempat, Instruktur tim Wahyu Eko Susanto, dan Manajer tim Muhammad Hamam.

Tim robotic yang pernah diagendeng oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (sebelum DLH) itu pernah ikut andil dalam meraih kategori Adiwayata (Nasional), juara 3 iisro (International Islamic Robotic Olimpiade), Underwaters di Lombok, special award sumo iisro di Lombok, special award teater robot iisro di lombok tahun 2016 serta the best tema and team iisro di lombok.

Nurul Azizah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih banyak atas komitmen pelajar di Bojonegoro, dan diharapkan menjadi motivasi pelajar lainya.

"Terimakasih banyak, ini mudah-mudahan menjadi motivasi pelajar yang lain. Jangan lupa maksimalkan kegiatan ini dengan penuh semangat. Karena ini kesempatan. Gunakan kesempatan ini dengan bauk," katanya dihadapan seluruh peserta.

Publik and Goverment Affair EMCL Ikhwan Arifin, megatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keikutsertaan pelajar di ajang internasional ini, sebab sepatutnya hal positif seperti ini harus disuport. "Kami menyuport. Yang penting ada satu ruang prestasi mari kita optimalkan bersama," pesanya.

Dalam ajang ini ada 4 kategori robot yang dilombakan, yakni jenis Sumo auto nomus, sumo RC, Underwaters yang bisa maju mundur, mindah barang di air, dan kategori Scholl.(Wan/Red).

No comments:
Write comments