Saturday, January 21, 2017

Tingkatkan Kedisiplinan Mahasiswa, Menwa UNIGORO Laksanakan Latihan Dasar

    Saturday, January 21, 2017   No comments

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  13 personil Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Bojonegoro (UNIGORO)  angkatan 70 tahun akademik 2017, pada hari ini melaksanakan giat pra pendidikan dan pelatihan dasar di halaman kampus UNIGORO. Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan membentuk mental bagi mahasiswa sehingga dapat dijadikan percontohan mahasiswa lain.Sesuai yang diungkapkan Arief Januarso Ketua Yayasan Suyitno pada hari Sabtu,  (21/1/17).

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari,  mulai tanggal 21 sampai tanggal 26 Januari 2017, dan rencananya besok Senin saya akan memberi materi pendidikan anti korupsi,”Ungkap mas Ayik.

Sementara,  ke-13 anggota Menwa tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi,  Pertanian, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.Menurut Gunawan Komandan Satuan Menwa Unigoro menyatakan bahwa kegiatan hari ini diawali dengan upacara pembukaan serta pembekalan loyalitas,  kedisiplinan dan kemenwaan serta akan ditutup dengan apel malam nanti jam 22.00 WIB.

“Hari pertama kegiatan kami memberikan materi loyalitas yang mana menerapkan rasa kepercayaan anggota kepada atasan,”jelas Gunawan.

Gunawan juga mengungkapkan bahwa Satya Wirasena merupakan lambang dari satuan Menwa, yang mana melalui pra pendidikan dan pelatihan dasar ini, bertujuan untuk membentuk kedisiplinan,  fisik dan mental agar lebih baik sehingga kita dapat melaksanakan perintah dari atasan dan sigap dalam membantu masyarakat.

“Pra pendidikan kita laksanakan di Kodim 0813 Bojonegoro dan pada akhir kegiatan nanti akan ada ujian materi terkait dengan ulasan materi yang disampaikan hari pertama hingga terakhir, “ Pungkas Komandan Satuan Menwa Unigoro (Lin/Red).

No comments:
Write comments