Thursday, January 19, 2017

Warga Tionghoa Bojonegoro Siap Sambut Perayaan Imlek

    Thursday, January 19, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  28 Januari mendatang merupakan tahun baru bagi umat Tionghoa, termasuk di Kabupaten Bojonegoro yang akan diselenggarakan di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio  Bojonegoro. Kamis (19/01/17)

Segala persiapan sudah terlihat di klenteng yang terletak di Jalan Wr. Supratman ini di antaranya pernak pernik Lampion yang terpasang di halaman klenteng, termasuk ritual ayak abu yang telah di lakukan kemarin.

"Untuk pernak pernik lampion kita sudah pasang sejak kemarin sekaligus ritual ayak abu," ujar Endang Yuliawati selaku Bio Kong Hok Swie Bio Bojonegoro.

Endang juga menuturkan bahwa puncak perayaan Imlek adalah tanggal 27-28 Januari 2017. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya perayaan ini nanti akan di meriahkan dengan kirab Barongsai dan kirab Leang-leong.

 "Perayaan Imlek nanti sama dengan tahun-tahun yang lalu, kirab Barongsai dan leang-leong di sepanjang jalan di Kota Bojonegoro," tambahnya.

Selain itu besok 20/01 sore pukul 15.00 wib seluruh umat Tionghua akan melaksanakan ibadah bersama untuk menyambut tahun baru Imlek 2017. (bim/ney)

No comments:
Write comments