Friday, February 17, 2017

100 Kali Donor Darah, 4 Pria Ini Dapat Satyalencana

    Friday, February 17, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Sebanyak 4 orang pendonor darah sukarela asal Kabupaten Bojonegoro akan mendapatkan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 kali dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta. Keberangkatan empat pendonor tersebut dilepas secara langsung oleh Ketua Cabang PMI Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo sore ini dalam dialog Jumat yang di gelar di Pendopo Bojonegoro. Jumat (17/02/17).

Ke empat pendonor darah tersebut adalah Asep Saifudin warga Mojokampung Kecamatan Bojonegoro, Ramlan warga Desa Penganten Kecamatan Balen, Lamini warga Desa Penganten Kecamatan Balen, Imam S warga Kecsmatan Gayam. Para pendonor ini akan di berangkat hari Minggu 19/02 pagi pukul 04.00 wib.

"Keempat pendonor ini telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali", katanya.

Dalam kesempatan ini dr. Ahmad Hernowo menyatakan bahwa, pemberian penghargaan Satyalencana ini bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi mereka yang telah mendonorkan darahnya secara suka rela serta ucapan terimakasih dari pemerintah kepada pendonor darah.

"Ini sebagai penghargaan bagi mereka yang rela mendonorkan darahnya serta ucapan terima kasih dari pemerintah", ujarnya.

Hernowo sapaan akrabnya berpesan, suapaya donor darah ini menjadi kebiasaan hidup, sebab dengan donor darah selain dapat menolong sesama juga dapat menyehatkan bagi pendonornya.  Selain itu dirinya juga berharap semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya di Bojonegoro untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup.

"Selain dapat menolong sesama donor darah juga dapat menyehatkan, oleh karena itu jadikanlah donor darah sebagai gaya hidup", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments