Tuesday, February 14, 2017

Ada BPK, Ada PNS Bojonegoro 'Sambat'

    Tuesday, February 14, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terus melakukan pendampingan diberbagai instansi dilingkup Pemkab Bojonegoro. Berbagai data laporan yang harus dipersiapkan, untuk menjawab berbagai pertanyaan dari BPK tersebut. Namun, kegiatan pemeriksaan tersebut dinilai sangat membuat kepala para PNS di Bojonegoro pusing. Sebab, ratusan pertanyaan mengenai Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahun lalu harus dijawab secara logis dan dapat dipertanggungjawabkan. Senin (13/2/17).

Seperti pengakuan salah satu PNS di Dinas Pengairan Bojonegoro yang tidak mau dicantumkan namanya itu mengaku, harus menyelesaikan berkas-berkas yang menjadi lampiran dalam pertanyaan yang diajukan BPK.

"Masih repot ini, masih ada pendampingan dari BPK. Harus segera diselesaikan berkas-berkasnya," katanya saat ditemui di kantornya pekan lalu.

Kabar yang beredar, pendampingan dari BPK tersebut merupakan pendampingan yang bersifat rutin. LPJ tahun lalu di cocokan dengan keadaan yang sesungguhnya di lapangan.

Hal senada dikatakan oleh salah satu PNS yang berada di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Pendampingan BPK membuatnya merasa pusing, sebab harus menyiapkan berkas-berkas tahun yang diperlukan untuk lampiran pertanyaan BPK.

"Pertanyaanya buuuuanyak Mas, pusing harus ngatur jadwal," kata pria yang meminta namanya tak disebutkan itu. (Wan/Red).

Foto Ilustrasi: suara pembaharuan

No comments:
Write comments