Wednesday, February 8, 2017

Akan Ada Flasmob Pencak Silat Diacara Apel Besar Prasbhara Se Jatim

    Wednesday, February 08, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Apel Besar Saka Bhayangkara se-Jatim tahun 2017 yang akan di gelar pada tanggal 25 hingga 26 Februari 2017 di Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro lalukan rapat koordinasi (Rakor) pada hari Selasa (07/02/2017) pada pukul 13.00 wib di aula Meliwis Putih Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Rapat yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro dihadiri Drs. H. Hanafi., M.M selaku Ka Kwarcab Bojonegoro, Nurul Azizah S.E, M.M selaku Waka Kwarcab Bojonegoro, Perwakilan Kemenag, Perwakilan SKPD terkait, Muspika Kecamatan Kota Bojonegoro, Kepala Kelurahan Ngrowo, Kepala Desa Campurejo, Perwakilan SMP N 2 Bojonegoro, Perwakilan SMA Ar-Rosyid, Perwakilan SMA Al-Amanah Dander, Perwakilan MTS Al-Hadi Padangan, Perwakilan SMK N 4 Bojonegoro, Perwakilan IPSI serta Perwakilan Dewan Saka Bhayangkara Cabang dan Ranting se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam agenda acara apel Besar Pramuka Saka Bhayangkara, nantinya akan ada flashmob atau peragaan jurus pencak silat oleh Paguyuban Bojonegoro Kampung Pesilat yang juga binaan Kapolres Bojonegoro.

"Kita juga akan tampilkan peragaan seni pencak silat dari Bojonegoro Kampung Pesilat,  yang juga berasal dari adik adik anggota Pramuka, " Kata Kapolres Bojonegoro.

Dalam arahannya kepada peserta rakor, Kapolres menekankan adanya persiapan acara yang matang mulai dari awal hingga akhir acara serta perlu adanya struktur kepanitian yang jelas, sehingga dapat membagi tugas oleh masing-masing panitia tersebut. Dikarenakan ini merupakan event setingkat Propinsi, perlu adanya pengecekan peserta yang lebih valid dengan mendata kembali masing-masing wilayah yang akan mengirimkan peserta yang akan mengikuti acara tersebut.

“Ini merupakan event besar, sehingga perlu perencanaan yang matang”, ucap Kapolres menekankan kepada seluruh peserta yang ikut dalam kepanitian.

Mengenai lokasi yang akan digunakan untuk apel besar, Kapolres mengingatkan kembali kepada panitia secara matang dengan melakukan survey kembali lokasi yang akan dipergunakan. Untuk sarana dan prasara sebagai penunjang kegiatan, Kapolres mengatakan harus ada tong sampah, ambulans serta tempat parkir harus tertata rapi dan terjamin keamanannya.

“Siapkan sarana dan prasarana yang matang” kata Wahyu sapaan akrab Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengungkap agar senantiasa mengecek kesehatan para peserta dan makanan yang akan disajikan harus terlebih melalui test food dari pihak kesehatan. Mempersiapkan meeting point serta harus ada rapat berikutnya mengenai persiapan Apel Besar Saka Bhayangkara se – Jawa Timur Tahun 2017.

Untuk Bojonegoro sebagai tuan, maka peserta dari Kabupaten Bojonegoro harus lebih bagus dari peserta daerah lain dengan mengikutsertakan dalam pameran inovasi (bim/lis)

No comments:
Write comments