Sunday, February 19, 2017

Asyiknya Melepas Penat di Wisata Air Hangat Prataan

    Sunday, February 19, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Akhir pekan menjadi pilihan banyak orang melepas berbagai kesibukan. Berbagai kegiatan bisa dilakukan untuk melepas kepenatan. Mulai dari jalan-jalan pagi bersama keluarga, wisata kuliner, sampai mengunjungi tempat-tempat wisata yang dinilai bisa merefresh otak setelah sepekan full sibuk dengan pekerjaan. Minggu (19/2/17).

Seperti berkunjung disalah satu destinasi wisata di Kabupaten Tuban, yakni wisata air hangat Prataan. Tiap akhir pekan wisata yang di kelola oleh Perhutani Tuban tersebut sangat ramai pengunjung. Tak hanya wisatawan lokal, pengunjung dari berbagai daerah pun membanjiri lokasi wisata.

Tempat wisata yang berada di Dusun Prataan, Desa Wukiharjo Kecamatan Parengan, letaknya ditengah hutan sekitar wilayah tersebut. Dari pusat kota Tuban dapat ditempuh dengan jarak sekitar sekitar 45 kilometer.

Dengan tiket msuk Rp 12.500/orang pengunjung bisa menikmati kehangatan air Prataan. Pasalnya, di tempat ini selain bisa menikmati wisata alamnya juga dapat berobat dengan mandi atau berendam di kolam air panas.

"Tempatnya asyik, airnya hangat banget, selain berniat untuk berobat, juga bisa merefresh stres juga," kata Nizwah salah satu pegunjung asal Bojonegoro.

Dipercayai, sumber air panas Prataan dapat menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya, penyakit kulit, strok, gatal-gatal, encok, rematik, dan berbagai penyakit kulit lainya.

Selain kolam air panas, terdapat beberapa hiburan wisata lainya, seperti kolam renang air tawar dengan kedalaman sekitar 3 meter, flaying fox, panggung karaoke dan wisata kuliner disekitar tempat wisata. (Wan/Red).

No comments:
Write comments