Tuesday, February 28, 2017

Ayo! Berwisata di Kebun Jambu Kristal Padang Trucuk

    Tuesday, February 28, 2017  

Reporter: Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Eksplorasi wisata di Bojonegoro tak henti-hentinya dilakukan. Salah satunya kebun pengembangan agrowisata jambu kristal yang terdapat di Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Kali ini, Pengembangan agrowisata jambu kristal yang berbasis partisipasi masyarakat itu dapat dijumpai di desa yang berlokasi tepat di timur wisata Bendungan Gerak Bojonegoro.

Lokasi agrowisata jambu kristal yang sangat terjangkau tersebut sangat mudah ditemukan. Jika wisatawan berada di sekitar bendungan gerak, ambil saja arah timur. Sebab, lokasi wisata kebun jambu ini berada persis di bagian timur bendungan gerak, kurang lebih setengah kilo dari jembatan bendung gerak.

Dari atas jembatan bendung gerak, hamparan pohon jambu kristal sudah sangat terlihat. Dengan akses jalan yang cukup memadai wisatawan bakal di suguhi panorama berwisata di kebun jambu kristal yang digadang-gadang menjadi destinasi kebun terbesar di Bojonegoro ini.

Dukungan dari berbagai pihak sudah dilakukan. Kerjasama antar instansi dilakukan secara masif. Perencanaan pengembangan lokasi wisata yang sangat matang membuat destinasi satu ini bakalan semakin eksis.

"Semangat petani sampai saat ini masih sangat kuat. Kedepan akan semakin dikembangkan," kata Pak To sapaan akrab pengurus kelompik tani desa setempat.

Pengunjung agrowisata jambu kristal Padang bakal dimanjakan dengan panorama kebun yang masih alami. Jambu kristal sendiri mempunyai citra rasa yang cukup khas. Selain, memiliki rasa manis, daging buahnya yang cukup tebal, serta memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi.

"Rasanya itu manis, berbeda dengan jenis jambu lainya," imbuhnya.

Keunggulanya lagi, selain pengunjung bisa membeli jambu kristal untuk dibawa pulang, juga bisa menikmatinya dilokasi, dengan kebebasan petik sendiri. Ditambahkan, jika sekedar mencicipi bisa gratis. "Mari ! , ajak semua untuk berkunjung ke Wisata kebun jambu kristal Padang," ujar pria yang aktif mempromosikan kebun jambu krital Padang itu.

Dari pantauan dilokasi, berbagai gubuk kecil yang sangat 'Syahdu' sudah mulai dibangun. Akses jalan yang terus dibenahi, serta lahan parkir baik roda dua maupun roda empat sudah mulai digarap. (Bim/Wan/Red).

No comments:
Write comments