Wednesday, February 15, 2017

Banjir Bandang Temayang, 170 Rumah Warga Terdampak

    Wednesday, February 15, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro  -  Banjir bandang yang melanda di pemukiman warga Dusun Sugihan Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Selasa 14 Februari 2017 pukul 18.00 wib.

Informasi yang diterima suarabojonegoro.com melalui Kapolsek Temayang, banjir bandang terjadi mulai pukul 18.00 wib sampai pukul 19.30 wib, ketinggian air di jalan umum mencapai 1m dan rata-rata 50-70 cm masuk di dalam rumah.

“Sementara korban terdampak 5 RT melanda di 170 rumah, rumah yang rusak sedang ada 5 rumah, pada saat terjadi banjir bandang di Desa gelap gulita karena aliran listrik padam, sesuai perintah Bapak Kapolres kita langsung turun dan menginventarisir sehingga kita dapat memberi bantuan yang tepat guna,” terang AKP Margono.

Dari laporan Kapolsek Temayang, untuk warga yang terdampak sudah tertangani dengan kerja mandiri dibantu Polsek Temayang Pemerintah Desa, Muspika dan BPBD, sekaligus malam itu disalurkan bantuan makanan siap saji, rencana pagi ini Muspika dan BPBD akan menyalurkan bantuan berupa beras.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro yang mendapat laporan dari Kapolsek Temayang langsung memerintahkan anggotanya untuk segera turun secara proaktif bantu warga yang membutuhkan pertolongan dan menginventarisir apa kebutuhan warga yang terdampak.

Kapolsek Temayang AKP Margono bersama anggota langsung menuju ke lokasi, bahkan anggota Sabhara Polres Bojonegoro dipimpin Kasat Sabhara AKP Syabain juga meluncur ke lokasi untuk memberikan bantuan.
(bim/lis)

No comments:
Write comments