Saturday, February 25, 2017

Bekas Sekolahan Anggota Dewan Ini Kondisinya Sangat Memprihatinkan

    Saturday, February 25, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Sebuah bangunan sekolahan di Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro kondisinya sangat memprihatinkan. Bangunan yang terbuat dari kayu jati tersebut kini udah usang. Dinilai sudah tak layak. Dinding sekolahan yang terbuat dari papan kayu banyak yang sudah berlubang. Ditambah lagi warna tiang dan dindingnya yang sudah sangat tua.

Sekolahan tersebut adalah SDN Jamberejo 2. Salah satu ruangan di sekolahan setempat kondisinya sangat miris. Sebab, selain banyaknya lulusan yang kini sudah sukses, tidak diimbangi dengan rasa kepedulianya terhadap sekolahanya dulu ini.

"Kondisinya rusak. Plafonya banyak yang jebol. Dindingnya juga jebol. Padahal alumninya ada yang jadi DPRD," kata salah satu warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya itu, saat mengirim gambar sekolahan tersebut kepada suarabojonegoro.com. Jum'at (24/2/17).

Selain berharap ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, pria yang bersongkok itu bersama warga sekitar mengaku, sangat menyayangkan banyaknya alumni yang sudah sukses kemudian tak mau lagi menengok kondisi sekolahan yang dulu pernah ditempati.

"Alumninya yang jadi Dewan dari partai Hanura," kata pria yang mewanti-wanti namanya tidak disebutkan itu.

Dulu, lanjutnya, sudah pernah diajukan terkait renovasi ruangan satu lokal tersebut. Namun, sampai kini belum ada tindakan. Dikhawatirkan, ruangan yang menjadi tempat kegiatan belajar mengajar itu ambruk dan membahayakan warga atau siswa sekolahan setempat. (Wan/Red).

No comments:
Write comments