Wednesday, February 15, 2017

BEM STAI Attanwir Talun Gelar Diklat Jurnalistik di Desa Nglarangan

    Wednesday, February 15, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Guna meningkatkan minat Mahasiswa untuk membaca dan menulis, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, pagi ini, Rabu (15/2/17) telah menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik di Balaidesa Nglarangan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Diklat yang bertemakan "Menulis adalah bekerja untuk keabadian" itu dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Acara yang diikuti oleh sekitar 45 Mahasiswa itu rencananya berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis. Dan diakhir kegiatan nanti peserta bakal langsung praktek menulis karya jurnalistik.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir, Fiton dalam sambutannya mengatakan, Diklat kali ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam membaca dan menulis.

"Jika tidak menulis kita akan hilang dari masyarakat dan peradaban," katanya dihadapan seluruh peserta Diklat.

Ia berharap, dengan digelarnya acara ini, semoga dapat mengembangkan bakat menulis Mahasiswa STAI Attanwir Talun. "Sepandai apapun kita jika tidak menulis maka akan tergerus zaman," ucapnya.

Usai Diklat, rencananya ada tindak lanjut, membuat suatu karya jurnalistik. Sehingga, teori yang didapat dari pelatihan langsung dapat direalisasikan.

"Dan rencanannya, akan ada tindak lanjut setelah event Diklat kali ini," pungkas Fiton. (Wan/Red).

No comments:
Write comments