Friday, February 24, 2017

Berwisata di Bojonegoro, Tinggalkan Gadget sampai Lupa Mantan

    Friday, February 24, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Destinasi wisata di Bojonegoro masih didominasi oleh wisata alamnya. Panorama alam Bojonegoro yang agraris masih menampilkan alam yang sangat menggiurkan untuk dikunjungi. Dilalui Bengawan Solo di bagian utara dan pegunungan di sebelah selatan, nampak sempurna suasana alam Bojonegoro ini.

Pengunjung tempat wisata di Bojonegoro seringkali membludak, khususnya saat akhir pekan (Sabtu-Minggu). Berbagai wisatawan lokal maupun interlokal kerap membanjiri lokasi wisata. Sesekali pengelola tempat wisata kuwalahan mengatur lokasi parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebab, kuota pengunjung dan parkirnya tak seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Pekan lalu, salah satu tempat wisata alam Bojonegoro terlihat dipadati pengunjung. Mayoritas didominasi oleh kaum muda, pelajar, hingga mahasiswa. Selain melepas penat, kunjungan muda-mudi ke lokasi wisata untuk sejenak meninggalkan berbagai aktifitas modern (kekinian). Seperti, main game online, main gedget, hingga stres akibat diputus pacar.

Berkunjung ke tempat wisata yang masih sangat alami dinilai sangat bermanfaat, selain bisa mengambil nilai edukasi juga bisa melepas kejenuhan, menghilangkan stres dan beban pikiran.

"Kenapa saya pilih berwisata alam, soalnya rasanya kita bisa lepas gitu. Main air tanpa takut-takut," kata Ika usai berwisata di wisata "Ngenter" di Desa Ngunut Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Ia memilih wisata arung jeram (Rafting) dikarenakan ingin sejenak meninggalkan aktifitasnya yang sering kali digunakan untuk bermain gadget (HP). Menurutnya, sering bermain HP terlalu lama bisa menjadi candu. Ada efek negatifnya, maka, katanaya, harus sering-sering ditinggalkan juga.

"Tadi kita seru-seruan. Tanpa ada yang main HP sendiri-sendir," imbuh Mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi swasta di Bojonegoro itu dengan nada semangat.

"Tawa-tawa kayak lupa mantan. Cie....yang gak bisa move on," saut salah satu teman Ika saat dilokasi yang sama, disambut gelak tawa yang lainya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments