Thursday, February 23, 2017

Biar Solid, PHRI Bojonegoro Bakal Dikumpulkan oleh Disbudpar

    Thursday, February 23, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dinas Kebudayaan dan Patiwisata Kabupaten Bojonegoro bakal memanggil dan mengumpulkan pelaku usaha atau pemilik usaha Hotel dan Resto di Kabupaten Bojonegoro. Para pengusaha yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Kabupaten Bojonegoro itu bakal diundang pada awal bulan maret mendatang.

Pertemuan yang rencanya bakal dilaksanakan di hotel Bonero Kalitidu  tersebut untuk menyamakan persepsi antar pengusaha hotel dan restoran di  wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kabid Pelestarian dan Pengembangan Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro Irianti Asianing Murti mengatakan, pertemuaan itu nantinya agar  para pengusaha hotel dan resto di Bojonegoro semakin solid lagi.

"Intinya memberikan pemahaman terkait perijinan itu sendiri dan lain-lain," ungkap perempuan yang biasa disapa bu Tini itu, usai menghadiri acara forum PHRI Bojonegoro, di hotel GDK, Rabu (22/2/17).

Selain itu, lanjut Tini, dari hasil forum saat di hotel GDK, sempat ada yang mengusulkan terkait legalitas organisasi PHRI Bojonegoro. "Maka dari itu nanti akan ada resafel pengurus pada 9 maret. Yang diundang perwakilan pengusaha hotel dan resto se wilayah Bojonegoro," paparnya.

Pihaknya berharap, setelah forum pembahasan organisasi PHRI Bojonegoro nanti bakal tercetus sebuah Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) sekaligus program kerjanya.

"Nanti mengangkat pengurus.
Setelah itu kita dorong sehingga agar memepunyai program kerja dan AD/ART. Intinya Disbudpar memfasilitasi. Harapanya akan memberikan pendampingan, pelantikan, pembuatan AD/ART dan membuat proker," pungkasnya. (Wan/Red).

Foto Iluatrasi: fave hotel

No comments:
Write comments