Monday, February 13, 2017

Bulan Februari Blangko E-KTP Masih Kosong dan Belum Pasti

    Monday, February 13, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Kosongnya stok blangko E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro, sejak awal Oktober 2016 lalu hingga saat ini kekosongan blangko tersebut belum terpenuhi.Diberitakan sebelumnya bahwa blangko E-KTP akan disediakan paling lambat hingga bulan Februari 2017 namun karena adanya kendala lelang pusat pihak Dispendukcapil Bojonegoro belum bisa memperkirakan kapan blangko tersebut akan tersedia. Seperti yang diungkapkan oleh Suhono Kepala  Dispendukcapil Bojonegoro pada hari ini Senin (13/2/17).

“Blangko E-KTP nunggu lelang pusat, kita tidak bisa memperkirakan kapan akan tersedia,”Ujar Suhono.

Masih menurut Kadin Dispendukcapil Bojonegoro bahwa surat keterangan sementara untuk warga yang hendak mengurus E-KTP akan habis dalam jangka waktu 6 bulan, dan selama belum tersedia blangko maka warga berhak membuat surat keterangan baru.

“Jika jangka waktu surat keterangan habis maka selama belum ada blangko akan diberikan surat  keterangan baru,”Tambahnya.

Pihaknya menambahkan bahwa pada tahun ini,  yang rencananya akan diberlakukan cetak blangko E-KTP di setiap kecamatan, menurut Suhono  akan terealisasikan setelah menunggu pengadaan sehingga pelayanan E-KTP untuk masyarakat lebih efektif dan efisien.(Lin/Red)

No comments:
Write comments