Tuesday, February 7, 2017

Bupati Bojonegoro Adakan Lomba Ajak " Ayo Sekolah" di Instagram

    Tuesday, February 07, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Melalui laman media sosial instagram @kangyotobgoro, Bupati Bojonegoro Suyoto mengajak warganya untuk mengikuti lomba “Ayo Sekolah” yang bisa diikuti oleh siapa saja.

Dalam keteranganya, intinya Kang Yoto sapaan akrab Bupati, mengajak warga Bojonegoro berusaha meyakinkan teman, tetangga, family disekitar yang belum sekolah atau putus sekolah untuk mau sekolah lagi.

Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk mengurangi angka putus sekolah. Mulai dari adanya program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterimakan pada pelajar jenjang SMA dan sederajat hingga menggelar lomba ini.

Dalam keterangan postingan tersebut, bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini menjelaskan beberapa poin aturan kegiatan lomba, yakni:

1. Dapatkan 5 kawan anda yang usia 13 – 18 tahun belum/putus sekolah, foto dan tag ke instagram: @kangyotobgoro

2. Yakinkan mereka agar mau sekolah, anda harus berhasil membuat minimal 3 dari mereka menyatakan siap dan mau sekolah. Buat video kurang dari satu menit dan upload di instagram anda, tentang usaha anda meyakinkan teman untuk mau sekolah dan kesediaan teman itu untuk sekolah lagi. Kirim/tag ke instagram kang yoto.

3. Jangan lupa tulis nama, alamat dan nomor hp-nya, beserta rencana sekolah pilihannya: apakah akan ambil paket B, C atau sekolah Formal.

4. Jadilah anda perantara antara yang bersangkutan dan dengan pihak pemdes untuk dimasukkan dalam daftar calon penerima DAK Rp 2 juta dari pemkab.

“25 orang pertama yang memenuhi point 1, 2 dan 3 , akan mendapatkan pulsa senilai Rp 100.000 rupiah. Ada juga hadiah tambahan berupa tiket gratis masuk wahana wisata di jalan Veteran Bojonegoro bagi 500 orang pengirim pertama. Cantumkan nama dan nomor HP anda dengan jelas,” tutupnya di akhir post tersebut. Wan/Lis).

No comments:
Write comments