Wednesday, February 8, 2017

Cabai di Pasar Kota Bojonegoro Dipasok Dari Luar Kota

    Wednesday, February 08, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Komoditi cabai di pasar tradisional Kota Bojonegoro ditengarai berasal dari luar kota. Setiap hari pengirim (Distributor) cabai memasok cabai dengan berbagai jenis. Mulai jenis rawit, cabai merah besar, cabai hijau besar.

Meski saat ini harga cabai jenis rawit kecil di pasar setempat mengalami kenaikan, pemasok tetap saja melayani permintaan para pedagang.

Salah satu pedagang asal Banjarsari Kecamatan Trucuk, Umi mengatakan, selama ini cabai yang dijual berasal dari luar kota. Ia mengaku tidak bisa memastikan secara pasti berapa kilogram yang dibeli dari pemasok, sebab ia harus menyesuaikan dengan permintaan pasar.

"Biasanya dari Rengel, Kediri, Nganjuk dan wilayah luar Kota lainya. Kalau berapa orang permintaanya gak pasti, tergantung kondisi pasar," katanya saat ditemui disela-sela ia jualan. Rabu (8/2/2017).

Untuk diketahui, harga cabai jenis rawit kecil di pasar kota Bojonegoro mencapai 140 ribu. Tingginya harga jenis tersebut diikuti cabai jenis lainya, seperti cabai merah besar, cabai hijau besar.

"Harganya mahal, membuat para pedagang sayur keliling jarang membeli dengan jumlah banyaj," cetus pedagang lainya Sulastri, yang memiliki kios kecil didalam pasar. (Wan/Red).

No comments:
Write comments