Monday, February 20, 2017

Cegah Kesalahan Pelaksanaan Anggaran, Inspektorat Beri Pembinaan

    Monday, February 20, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

Guna menekan kesalahan dalam penyusunan anggaran tahun 2017 serta mengevaluasi kinerja pemerintah tahun 2016 lalu, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Bojonegoro lantai 2 pada hari ini Senin (20/2/17) dilaksanakan pembinaan internal oleh inspektorat, Syamsul Hadi Inspektur pembina utama muda atas permintaan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Bojonegoro, Hanafi.

Pembinaan ini diikuti oleh semua kepala bidang , semua Kasi, Bendahara dan staf dalam lingkup kerja Dinas Pendidikan Bojonegoro sehingga diharapkan dalam pelaksanaan dan penyusunan anggaran tidak terjadi kekeliruan pada tahun ini.Seperti yang di ungkapkan Syamsul Hadi Pembina Utama muda saat dikonfirmasi suarabojonegoro.com. Senin (20/2/17).

“Pembinaan ini sebenarnya permintaan Kadin agar pelaksanaan anggaran tidak terjadi kekeliruan jadi harus melihat rambu-rambu yang ada, hari ini nggak ada pemeriksaan kok cuma pembinaan saja,” Kata Syamsul Hadi.

Masih menurut Syamsul Hadi rambu-rambu dalam penyusunan kinerja tersebut berdasarkan dengan peraturan presiden (Perpres) dan peraturan Bupati (Perbub), sehingga harus sesuai dengan regulasi yang ditentukan agar penyusunan anggaran dapat tepat sasaran.

“Rambu-rambunya ya perpres, perbub dan regulasi yang mengatur, inspektorat hanya sebagai pembantu bupati saja dalam melihat aktivitas maupun kegiatan Dinas kemudian hasilnya kami serahkan ke bupati,”Ungkap Inspektur Pembina Utama Muda.
Menurutnya kesalahan maupun kekurangan penyusunaan laporan kerja yang pernah terjadi 2016 lalu masih tergolong relatif, untuk itu perlu perbaikan berdasarkan rambu-rambu peraturan yang ada.

“Hasil akhir soal sanksi atas kesalahan yang dilakukan tergantung bupati kita hanya memeriksa saja, biasanya jangka waktu 10 hari untuk proses perbaikan selama masih bisa diperbaiki tak kan ada masalah,”Tandasnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments