Thursday, February 9, 2017

Desa Deru Berpartisipasi Dalam Ajang 'Sumberrejo Fair'

    Thursday, February 09, 2017  

Oleh: Asa Yogi Lutfi

suarabojonegoro.com -  Sebagai acara puncak penutupan KKN BBM 55 (Universitas Airlangga) di Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro rekan-rekan mahasiswa membuat sebuah acara yang luar biasa, yakni ajang pameran kerajinan tangan. Kegiatan yang diikuti oleh delegasi desa se Kecamatan Sumberrejo itu dilaksankan di balai Kecamatan setempat, Kamis (9/2/17).

Salah satu peserta pameran dari Desa Deru dalam kegiatan ini menyajikan berbagai kerajinan tangan. Dalam satu stand dipenuhi berbagai barang kerajinan dari hasil karya PKK desa setempat, dan Karang Taruna.

Asa Yogi Lutfi, Ketua Karang Taruna Desa Deru yang juga ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut mengatakan, stand Desa Deru menyajikan berbagai hasil karya tangan para kader PKK dan Karang Taruna.

"Desa Deru menyajikan kerajinan tangan mulai dari tas berbahan dari plastik, pembuatan alat dapur, alat pembuat pin dan lain-lain," katanya.

Acara ini dihadiri Perangkat se Kecamatan, perangkat desa beserta jajarannya, warga Sumberrejo serta Masyarakat Bojonegoro khusunya.

Tak hanya itu, selain ada bazar, berbagai rangkaian acara juga disajikan, meliputi pentas seni, festival kuliner dari berbagai desa yang ada di Sumberrejo.

"Meriah banget. Semoga kedepan kegiatan seperti ini tetap ada di Sumberrejo, sehingga ada nilai lebih pada Daerah Sumberrejo," pungkasnya. (Wan/Red).


*)
-Ketua Kartar Desa Deru Kecamatan Sumberrejo tahun 2017
-Ketua Patra Kecamatan Sumberrejo 2015- sekarang
- Mahasiswa Fakultas Pertanian Unigoro semester 8

No comments:
Write comments