Thursday, February 16, 2017

Dinas PUPR Cipta Karya Bojonegoro Ambil Alih Sebagian Tupoksi Eks DKP

    Thursday, February 16, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro saat ini ambil alih sebagian tugas Eks Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro. Pasalnya, Dinas PUPR Cipta Karya Bojonegoro saat ini tengah fokus pada pemeliharaan aset dan kebersihan.

Kepala UPT wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Cipta Karya Isnaningsih mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada pemeliharaan taman, alun-alun, dan saluran air (gorong-gorong yang menjadi ranah Dinas PUPR Cipta Karya).

Ia menambahkan, ada beberapa tempat sebagai tugasnya, pemeliharaan dan kebersihan, seperti Taman Alun-alun, Taman Rajekwesi, Taman Bunderan Adipura, Taman Bunderan Jetak, Taman arah jalan Munginsidi, Taman jalan A Yani, Taman Tanggul jalan MH Tamrin, Taman Tanggul MT Hariyono, Taman depan SMAN 2 Bojonegoro, Taman Jalan Lettu Suyitno, dan taman Tanggul jalan Rajekwesi.

"Dari tujuh belas taman milik Pemkab, ada 11 taman yang berada di Kota (UPT Wilayah 1)," katanya saat ditemui di Kantor Dinas PUPR Cipta Karya Bojonegoro, jalan Lettu Suyitno. Kamis (16/2/17).

Pihaknya menambahkan, dari 95 total saluran air (gorong-gorong) yang menjadi pengawasan Dinas PUPR Cipta Karya Bojonegoro, ada 65 gorong yang berada dalam kewenangan UPT wikayah 1 (Kota).

"Untuk gorong-gorong mayoritas ada di dalam kota, itu wilayahnya UPT Wilayah satu" imbuhnya.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com dikantor Dinas PUPR Cipta Karya Bojonegoro menyebutkan, ada 95 titik saluran air yang ditangani saat ini. Total panjang jalan 335.529 meter, dengan panjang saluran kanan 335.529 meter dan kiri 313.471 meter, dengan panjang total ada 649.000 meter.

Selanjutnya, ada 7 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PUPR Cipta Karya Bojonegoro yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Masing-masing UPT bertugas sebagai pemelihara dan kebersihan di wilayahnya masing-masing.

Untuk UPT Wilayah 1 yakni seputaran Kecamatan kota Bojonegoro, UPT Wilayah 2 yakni Kecamatan Gayam, Kalitidu, Purwosari dan Ngambo, UPT Wilayah 4 Kecamatan kapas, Balen Sugihwaras, dander, dan Sukosewu, UPT wilayah 5 Kecamatan Sumberrejo, Baureno, Kanor, Kedungadem dan Kepohbaru, UPT wilayah 6 di Kecamatan Trucuk, Kasiman, Kedewan dan Malo. (Wan/Red).

No comments:
Write comments