Thursday, February 2, 2017

Dokter dan Staf Puskesmas WIsma Indah Lakukan Simulasi Pemadam Kebakaran

    Thursday, February 02, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Bertempat di halaman puskesmas Wisma Indah jalan Patimura Bojonegoro,  pada hari ini Kamis (2/2/17) dilaksanakan simulasi pemadam kebakaran oleh 6 personil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Bojonegoro,  yang terdiri dari Kabid Pemadam Kebakaran,  Kasi Operasi pemadaman Dinas Damkar, dan petugas pemadam kebakaran. Simulasi ini diikuti oleh seluruh staf dan dokter puskesmas wisma indah guna mengantisipasi adanya kebakaran dilingkungan kesehatan.

Sukirno Kasi Operasi Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro menyatakan simulasi pemadam kebakaran ini sebagai bentuk perkenalan bagi karyawan puskesmas yang meliputi teori cara memadamkan api,  praktek cara mematikan api dengan manual, cara memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran (APAR)  dan cara menggunakan mobil pemadam kebakaran dengan mempraktekkan satu per satu. Kamis (2/2/17).

“Simulasi ini nantinya juga akan dilaksanakan di puskesmas lain guna menanggulangi adanya kebakaran dilingkungan pemerintahan,sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan nyaman, “Ungkap Sukirno.

Sementara,  Dr. Erni Yuni A. selaku dokter puskesmas mengungkapkan bahwa simulasi ini sebagai bentuk latihan staf dan dokter puskesmas agar paham bagaimana menggunakan alat pemadam kebakaran, karena puskesmas wisma indah memiliki 3 alat pemadam kebakaran baru sehingga mengundang Dinas Pemadam Kebakaran untuk simulasi.

“Kita punya 3 alat pemadam kebakaran sehingga kita perlu latihan agar bisa mengatasi apabila terjadi kebakaran, dan simulasi ini baru pertama kita lakukan, “Pungkas Dokter puskesmas wisma indah.(Lin/Red)

No comments:
Write comments