Monday, February 27, 2017

DPRD Provinsi Jatim Tanggapi Wacana Pengaktifan Rel Kereta Api Bojonegoro-Tuban

    Monday, February 27, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Wacana pengaktifan kembali rel kereta api jalur Bojonegoro-Tuban terus bergulir. Diketahui, sampai saat ini warga yang berada disepanjang tanah bekas jalur rel kereta api jurusan Bojonegoro-Tuban tersebut menolak keras rencana itu. Berbagai upaya warga telah ditempuh, dengar pendapat dengan Pemkab dan DPRD Bojonegoro hingga mengurus berbagai berkas kaitanya dengan tanah. Berbagai pihak pun ikut menanggapi wacana tersebut. Termasuk Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Provinsi Jawa Timur yang membidangi kaitanya dengan hukum dan pemerintahan, Freddy Purnomo.

Freddy sapaan akrab legislatif yang terpilih di daerah pemilihan (Dapil) IX Bojonegoro - Tuban itu mengatakan, ia tak serius menanggapi selama itu masih merupakan isu. Namun, jika itu terjadi menurutnya menjadi bagian dari pelayanan masyarakat, jadi sah-sah saja.

"Sejauh itu persoalan pelayanan kenapa harus dipermasalahkan. Kalau untuk masyarakat kenapa tidak," katanya usai menghadiri forum Bakorwil di Bojonegoro. Senin (27/2/27).

Menurutnya, selama ini pelayanan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah sangat baik. Berbagai bentuk standart pelayanan sudah diterapkan.

"Kalau menurut saya pribadi itu sangat menunjang. Saya dukung itu," tegas politisi partai Golkar itu.

Disinggung terkait banyaknya warga yang menolak atas rencana tersebut, ia kembali menegaskan bahwasanya, jika memang terbukti tanah disepanjang eks jalur rel kereta api jurusan Bojonegoro-Tuban adalah milik negara, negara harus mempertahankanya. "Kalau itu milik negara ya harus diamankan, jadi kita bicara publik," pungkas. (Wan/Red).

No comments:
Write comments