Saturday, February 11, 2017

Forpimda Angkat Bicara Soal Aksi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan di Gayam

    Saturday, February 11, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Sejumlah pemuda dan warga Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro tadi pagi, Sabtu (11/2/17) melakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak (berlubang). Aksi tersebut sebagai bentuk protes warga sekitar terhadap kondisi jalan yang dinilai sangat membahayakan, tepat berada di depan balaidesa Gayam.

Menanggapi aksi tersebut, Bupati Bojonegoro Suyoto angkat bicara soal rusaknya jalan tersebut. Bupati yang menjabat 2 periode itu mengatakan, terkait jalan yang rusak tersebut, pada tahun 2016 sudah ada kesepakatan dengan PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), bahwa ruas tersebut menjadi tanggung jawab PEPC selama ada kegiatan pembangunan.

"Dan pagi ini kami sudah berkoordinasi degan PEPC yang diwakili pak Ismail," katanya.

Dijelaskan pula olehnya, bahwa taggal 15 Februari nanti akan dilakukan pengaspalan. Saat ini masih ditangani degan base course. "Pihak PEPC sampai saat ini masih melakukan perbaikan-perbaikan dan targetnya keseluruhan ruas tersebut sambil menunggu pengaspalan yang dimulai tanggal 15," imbuhnya.

Untuk diketahui, PEPC merupakan operator proyek Gas Jambaran -Tiung Biru (J-TB). Untuk pemenang tender pengerjaan proyek sipil (Early Civil Work/ECW) J-TB di tangani oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) .

Tak hanya Bupati, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro ikut menanggapi aksi tanam pohon pisang ditengah jalan tersebut.

Kapolres Bojonegoro mengaku awalnya mendapati kabar aksi tersebut setelah membaca berita dari website. Setelah itu, lanjut Kapolres, link berita tersebut dibagikan ke group WhatsApp Forpimda Bojonegoro.

Kapolres menegaskan, hal tersebut sebagai bentuk respon cepat dalam menindak lanjuti keluhan warga melalui medsos ataupun melalui Media Online.

Dari laporan Anggotanya di lapangan menyebutkan, dari hasil koordinasi dengan pihak PT PP sebagai penanggung jawab perbaikan jalan dengan kejadian tersebut, pihak PT PP langsung menindak lanjuti keluhan masyarakat Desa Gayam tentang jalan yang rusak.

"Saat ini sedang proses perbaikan yang di dampingi dengan personil Polsek Gayam," kata Kapaolres. (Wan/Red).

No comments:
Write comments