Saturday, February 11, 2017

Gara-Gara Istrinya Ditegur Oleh Neneknya, Si Cucu Ini Rusak Rumah Neneknya

    Saturday, February 11, 2017  

Reporter : Nella Rachma
suarabojonegoro.com-  Polsek Kedewan bersama tiga pilar, pada Jumat (10/02/2017) sekira pukul 22.10 WIB kemarin malam. Polisi melakukan upaya mediasi perselisihan antara seorang nenek dan cucunya, warga Dusun Pule Desa Kedewan Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro. Sebabnya, sang cucu mengamuk dengan melempari dan merusak pintu rumah sang nenek sambil mengancam.
Beruntung, setelah petugas mempertemukan sang nenek dengan cucunya tersebut, dan sambil diberi pengertian, akhirnya sang cucu menyadari kesalahannya serta meminta maaf.
Sebagaimana disampaikan Kapolsek Kedewan AKP Sukirman, perselisihan tersebut bermula ketika sang nenek yang bernama Gati, menegur istri Adi, sang cucu. Teguran itu ternyata mengakibatkan istri Adi meninggalkan rumah dan tidak diketahui keberadaanya.
“Karena Adi tidak terima istrinya ditegur oleh neneknya, dia mengamuk dengan melempari dan merusak pintu rumah serta mengancam neneknya,” terang Kapolsek.
Atas kejadian tersebut, kemudia sang kakek, Sujiran, segera melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kedewan.
Menanggapi laporan tersebut, selanjutnya KSPK Polsek Kedewan, Bripka Eko Puryanto bersama anggota Pos Ramil dan Satpol PP Kecamatan Kedewan, mendatangi kediaman pelapor.
“Setelah sang nenek dan cucunya dipertemukan dan diberi pengertian, akhirnya sang cucu menyadari kesalahannya yang selanjutnya meminta maaf kepada neneknya.” pungkas Kapolsek
Upaya mediasi dilakukan guna mencari penyelesaian sengketa melalui mediator (penengah) dan merupakan salah satu alternatif penyelesaian sengketa, sebagai terobosan atas cara-cara penyelesaian konvensional melalui litigation (berperkara di pengadilan). Mediasi membantu para pihak mencari jalan keluar atas penyelesaian yang mereka sengketakan. (ney/lis)

No comments:
Write comments