Thursday, February 23, 2017

Genjot Konsolidasi, Partai Demokrat Siap Hadapi Pilkada Serentak di Jatim

    Thursday, February 23, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Partai Demokrat yang mempunyai lambang 'mercy' terus melakukan konsolidasi-konsolidasi internal maupun eksternal. Kegiatan tersebut dinilai sangat penting, sebab sebelum terjun ke medan pertempuran, mesin partai harus selalu dipanaskan, agar gerbong politik bisa melaju lebih kencang. Salah satunya adalah kegiatan internal partai di Provinsi Jawa Timur beberap waktu yang lalu.

Ketua Dewan Penasehat Partai (DPP) Partai Demokrat,  Didik Mukrianto mengatakan, paska konsolidasi Partai Demokrat Jawa Timur di Surabaya, melalui Mekanisme Musda, tentu segera dilakukan konsolidasi ke bawah, termasuk Muscab dan Musancab di Seluruh Jawa Timur.

"Saat ini DPD sedang mempersiapkan segala Muscab-muscab di seluruh Jatim. Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera digelar Muscab-muscab di Seluruh Jatim," katanya kepada suarabojonegoro.com. Kamis (23/2/17).

Konsolidasi partai ini, lanjut Didik yang juga ketua Karang Taruna Pusat, menjadi bagian penting yang mutlak harus dilakukan, apalagi di Tahun 2018 besok Jatim akan menghadapi 18 Pilkada Kab/Kota dan 1 Pilgub.

"Tujuan Konsolidasi salah satunya adalah untuk memperkuat standing penguatan kelembagaaan dan memastikan kinerja partai bisa berjalan dengan maksimal untuk menghadirkan representasi Partai Demokrat yang terus peduli, serap aspira dan beri solusi untuk Rakyat," paparnya.

Didik menambahkan, pemilihan ketua-ketua DPC menjadi salah satu garda untuk  memperkuat representasi itu.

"Tentu mempersiapkan itu perlu penataan yang utuh dan tepat dengan mekanisme dan demokratisasi sesuai dengan Konstitusi dan aturan di Partai Demokrat," pungkas pria yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI itu.(Wan/Red).

No comments:
Write comments