Thursday, February 16, 2017

Gugah Gotong Royong, Kuswiyanto Kerja Bhakti Bareng Warga

    Thursday, February 16, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Pagi masih mendung tak menyurutkan warga Desa Talun Kecamatan Sumberejo, Kamis (16/02/2017) untuk melakukan kerja bhakti. Puluhan warga dengan semangat membongkar paving jalan yang rusak parah, ada yang mencongkel  castin, mencongkel paving, mengangkat dan memindahkan juga meratakan pasir bawah juga menguruk.
Dalam kegiatan itu tampak anggota DPR RI Kuswiyanto yang juga antusias mengangkat dan memindahkan paving hasil congkelan warga lainnya.

"Kegiatan seperti ini harus mulai kita bangkitkan lagi, spirit gotong royong yang kita warisi dari nenek moyang ini semakin hari semakin memudar, kalau bukan kita yang harus memulai lantas siapa lagi?," harap sahabat Kang Yoto ini disela-sela kerja bhakti.

"Demikian juga permasalahan bangsa yang semakin karut marut ini, hanya dengan gotong royong, dialog dan kerjasama tentunya semua permasalahan bangsa ini akan dapat kita selesaikan dengan lebih mudah dan ringan," papar Kang Kus sapaan akrabnya.

Sementara wakil ketua DPRD Bojonegoro Suyuthi juga tampak bersemangat melakukan kerja bhakti, apalagi kegiatan ini ada dilingkungan desanya.

" Jalan paving sangat mudah dan murah dalam pemeliharaan, kita tinggal mengangkat dan menata ulang paving yang bergelombang, ini hanya butuh kesadaran warga sekitar untuk terus melestarikan hasil pembangunan agar fungsi dan manfaatnya bisa dinikmati terus menerus," jelas Anggota DPRD Bojonegoro dari Dapil II ini.

Seperti diketahui banyak jalan-jalan desa yang bersumber dari sharing APBD tahun sebelumnya telah dapat dinikmati hampir merata diseluruh wilayah desa di Kabupaten Bojonegoro yang tentu perlu dipelihara oleh warga masing-masing.(Lin/Lis)

No comments:
Write comments