Saturday, February 18, 2017

Ingin Berfoto di Puncak Gedung Pemkab, Ini Caranya

    Saturday, February 18, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi
suarabojonegoro.com -  Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang menjulang tinggi diketahui mempunyai 7 lantai. Semenjak ditempai oleh berbagai instansi pemerintah, diikuti pula oleh ramainya masyarakat yang ingin berfoto di puncak gedung yang sebelumnya dikerjakan oleh perusahaan BUMN tersebut. Dari lantai ke lantai bisa dijumpai tempat kerja berbagai instansi. Melalui lift maupun tangga manual, Masyarakat umum secara bebas bisa menikmati kemewahan fasilitas gedung yang dibangun dengan APBD Bojonegoro tersebut. Tak jarang pula banyak muda-mudi yang ingin berfoto di puncak gedung, yang dikenal dengan puncak Bojonegoro itu.

Sering dijumpai di Medsos (Facebook, Twiter, Instagram), foto-foto dengan latar belakang tampilan alam Kabupaten Bojonegoro dari puncak gedung. Dari puncak gedung bisa terlihat kelokan- kelokan Sungai Bengawan Solo yang sangat indah, pemandangan Kota Ledre yang sangat menawan.

Tak hanya para penghoby foto. Bupati Bojonegoro, Suyoto pun seringkali berfoto di atas gedung tersebut. Bupati yang berasal dari Desa Bakung Kecamatan Kanor itu biasa berselfi maupun berfoto secara ramai-ramai. Setelah berfoto mereka mengunggah foto tersebut diberbagai medsos. Dinilai, hal tersebut merupakan suatu bentuk promosi lokasi kekinian milik Kabupaten yang kaya akan Sumberdaya Alam (SDA/ Minyak dan Gas bumi (Migas) ini.

Beredarnya foto-foto dengan view alam Bojonegoro membuat masyarakat dari berbagai kalangan sering bertanya-tanya, bagaimana caranya berfoto diatas gedung itu? Apakah orang yang hanya kenal Bupati saja yang bisa foto diatas gedung? Bayar berapa foto diatas gedung tertinggi di Bojonegoro itu?.

Nah..ini penjelasanya. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) dan Protokoler Pemkab Bojonegoro Heru Sugiarto menjelaskan, gedung Pemkab Bojonegoro yang berlantai 7 ini dipenuhi dengan berbagai fasilitas, mulai dari lift, tangga manual, AC, ruang tunggu, MCK, dan tempat parkir yang sangat luas. Satu demi satu tahapan dilakukan dalam melengkapi berbagai fasilitas gedung. Seperti, adanya taman di puncak gedung. Berjejer bunga-bunga berbentuk memutar ditepian puncak gedung. Lantai puncak gedung yang dilapisi rumput sintetis terlihat sangat subur. Sehingga menjadikan suasana sangat alami.

Seiring banyaknya pertanyaan bagaimana cara berfoto di puncak Gedung, Heru sapaan akrab Kabag Humas Pemkab Bojonegoro itu mengatakan, ada beberapa prosedur yang harus dilakukan jika ingin berfoto diatas gedung Pemkab Bojonegoro. Masyarakat umum bisa saja kalau ingin sekedar berfoto diatas gedung yang indah tersebut.

"Masyarakat umum bisa kok foto-foto diatas gedung, tentunya dengan prosedur, salah satunya adalah ijin atau memberitahu Satpol PP yang sedang piket," jelasnya saat ditemui di sela-sela acara dialog publik, di kompleks Pendopo Malowopati Bojonegoro, Jum'at 17/2/17).

Kata Heru, hal tersebut penting, sebab banyak masyarakat yang belum mengetahui tata cara menuju puncak gedung secara aman. "Kita prioritasnya adalah keamanan. Sehingga kalau hanya sekedar berfoto-foto bisa aman dan nyaman," katanya.

Ia mengungkapkan, kerap kali ada rombongan dari siswa-siswi sekolah di Bojonegoro yang sekedar ingin menikmati pemandangan dan berfoto ria di puncak gedung.

"Kemaren ada rombongan anak sekolah, ya kita antarkan sampai atas. Sebab ya itu, biar aman dan nyaman," ujarnya.

Diharapkan olehnya, masyarakat umum tidak main selonong masuk dan menuju puncak gedung, tapi minimal memberi tahu atau ijin dulu kepada pihak keamanan ataupun pihak intansi yang ada, agar kemudian diarahkan. (Wan/Red).

Foto: suarabojonegoro.com

No comments:
Write comments