Saturday, February 4, 2017

Inilah Indentitas Jenazah Yang Ditemukan Dibawah Jembatan Kaliketek

    Saturday, February 04, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Identitas sosok jenazah yang di ketemukan kemarin Jumat (03/02/17) dibawah Jembatan Kaliketek, Sungai Begawan Solo, telah berhasil teridentifikasi dan telah di jemput keluarga korban, sebagaimana yang telah di beritakan sebelumnya siang kemarin Tim SAR Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro telah mengevakuasi sosok mayat di bantaran Sungai Bengawan Solo. Sabtu (04/02/17).

Pada Jumat malam yakni pukul 22.00 WIB akhirnya identitas korban dapat di ketahui, bahwa korban adalah Ginem (67), warga Dukuh Pindi Desa Mlale RT 18 RW 09 Kecamatan Jenas Kabupaten Seragen, yang telah di laporkan  tenggelam oleh keluarganya pada hari Rabu (18/01/17).

Jenazah telah di jemput oleh keluarganya pada hari Sabtu pagi tadi pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro.

Sukirno, selaku kasi Pengendali Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro mengatakan, bahwa kronologi terungkapnya Identitas korban bermula ketika jenazah gagal di identifikasi melalui MAMBIS (Mobioe Automated Multi Biometris Identification System) atau alat yang di pergunakan untuk mengidentifikasi melalui hasil temuan sidik jari.

Namun karena kondisi jenazah yang sudah rusak parah, selanjutnya upaya lain juga di lakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro yakni dengan menyebar informasi melalui group-group di media sosial.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 22.00 tadi malam ada keluarga korban dengan ciri-ciri tersebut adalah keluarga mereka," katanya.

Sementara itu menurut keluarga, korban memiliki keterbelakangan mental. Saat itu korban berpamitan hendak membuang hajat di Sungai Bengawan Solo yang ada di belakang rumahnya, akan tetapi korban tidak kunjung kembali, dan di lokasi di ketemukan sendal yang sering dipakai oleh korban, sehingga keluarga korban melaporkan bahwa korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo. (bim/red)

No comments:
Write comments