Monday, February 27, 2017

Inilah Pemenang Lomba Fotografi Banyuurip 2017

    Monday, February 27, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Penutupan  lomba fotografi Banyuurip 2017 yang dilaksanakan diseputaran alun-alun Bojonegoro  pada Minggu (26/2/17) lalu berlangsung meriah karena acara ini digelar ditengah  Car Free Day (CFD) yang mayoritas diikuti masyarakat dari berbagai lapisan disela mengisi hari libur mereka. Rangkaian lomba fotografi Banyuurip 2017 “Energi dalam Lensa” ditutup dengan pengumuman pemenang lomba rally foto yang sebelumnya telah dilangsungkan  di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Desa Ringin tunggal, Kecamatan Gayam pada Minggu (12/2/2017)  lalu.
Ketua Panitia Fotografi 2017 Joko Susilo menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan oleh Jaringan Informasi Masyarakat (JIM), Karang Taruna Kecamatan Gayam, didukung Komunitas Fotografi (KFI) wilayah Bojonegoro dan bekerjasama dengan ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL). Fotografi Banyuurip diawali dengan lokakarya, lomba rally photo, pameran foto, dan pengumuman pemenang lomba.

"Kegiatan ini dalam rangka menggali potensi fotografi dari teman teman pemuda di Kecamatan Gayam sekaligus mempromosikan potensi Kecamatan Gayam dan wisata Bojonegoro,"jelasnya.

Perwakilan EMCL, Betta Wicaksono juga mengungkapkan fotografi merupakan aktivitas dokumentasi  yang jarang dilakukan oleh bangsa kita, menurutnya, dengan fotografi banyak momen - momen yang bisa didokumentasikan. Oleh sebab itu, pihaknya mengapresiasi kegiatan Fotografi Banyuurip 2017,terlebih kegiatan ini juga saling sinergi dengan EMCL dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro.
"Harapannya kedepan kegiatan ini bisa mẹnjadi event tahunan,"ujarnya.

Kepala Bidang Pariwisata dan Budaya Disbudpar Bojonegoro, Budiyanto juga turut mengapresiasi dengan kegiatan fotografi tersebut, menurutnya, dengan adanya fotografi Banyuurip telah membantu menceritakan Bojonegoro, bahkan, pihaknya berharap kegiatan fotografi bisa merambah ke kecamatan lain selain di Kecamatan Gayam.
"Diharapkan kegiatan ini bisa merambah ke Kecamatan lain,”Ungkapnya.

Sementara itu, setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat sejumlah nama pemenang dari peserta yang turut meramaikan lomba fotografi Banyuurip 2017 telah ditentukan. Berikut nama pemenang lomba Fotografi Banyuurip 2017 berdasarkan kategorìnya.

Juara Lomba Kategori Umum:
*Juara 1* Total nilai *90* diraih oleh Nomor 9 : Fajar Mujianto (Widang Tuban)

*Juara 2* Total nilai *88* diraih oleh Nomor 30 : Ali Mahrus (Widang Tuban)

*Juara 3* Total nilai *86* diraih oleh Nomer 54 : Teguh Dwi S (Baureno - Bojonegoro)

*Juara Harapan 1* Total nilai *85* diraih oleh Nomor 56 : Yanuar Ahmad (Babat - Lamongan)
*Juara Harapan 2* Total nilai *83* diraih oleh Nomor 58 :Indriyo Lukito (Jetak, Bojonegoro)

Juara Kategori Lokal Gayam:

*Juara 1* Total nilai *88* diraih oleh peserta dari desa Beged. Atas nama Bidayatun Nikmah.

*Juara 2* Total nilai *84* diraih oleh peserta dari desa Mojodelik. Atas nama Siti Rahmawati.

*Juara 3* Total nilai *81* diraih oleh peserta dari desa Begadon. Atas nama Rifai.

*Juara Harapan 1* Total nilai *80* diraih oleh peserta dari desa Sudu. Atas nama Hendik.

*Juara Harapan 2* Total nilai *79* diraih oleh peserta dari desa Bonorejo. Atas nama Pionky.

Juara Favorite pilihan pengunjung pameran dan dewan juri:

*Favorite* Nomor 21 : M. Jeffry Hanafiah (Jogja) (Lin/Red)

No comments:
Write comments