Saturday, February 4, 2017

Jalan Putus, Jasa Perahu Tambang Jadi Pilihan

    Saturday, February 04, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Warga Kecamatan Balen yang terdampak banjir Bengawan Solo sempat terisolir. Aktivitas warga sempat lumpuh. Pasalnya, jalan desa yang melintas di DusunbKaligede RT 04/01 Desa Pilanggede Kecamatan Balen putus, akibat jembatan bambu di atas sodetan yang berada di Dusun setempat reyot dan sangat membahayakan. Namun, aktivitas warga kembali normal dengan adanya jasa transportasi perahu tambang.

Salah satu pengguna jasa perahu tambang asal Desa Sarirejo, Saiful mengaku merasa sedikit lega dengan adanya perahu tambang, sebab sebelumnya warga sempat terisolir dengan kondisi jalan yang putus.

"Alhamdulillah, 'Selamete enek perahu," cetusnya disekitar tempat labuhan perahu kayu tersebut. Sabtu (4/2/2017).

Dari pantauan dilokasi jasa tambang perahu, ada sekitar 5 perahu yang siap membawa penumpang. Dengan tarif seiklasnya, hilir mudik penumpang bergantian memanfaatkan jasa transportasi tersebut. "Gak narif, ya seikhlasnya," kata Fuad yang juga pemuda sekitar labuhan perahu.

Yang menghawatirkan, dari kelima perahu tersebut tak terlihat satupun perlengkapan keselamatan. Seperti pelampung, dan alat siaga darurat lainya. (Wa/Red).

No comments:
Write comments