Wednesday, February 15, 2017

Kades Se-kecamatan Ngambon Jadi Bapak Warga Miskin & Anak Putus Sekolah

    Wednesday, February 15, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Guna menekan angka kemiskinan yang terjadi di kecamatan Ngambon maka pada Februari ini  dilaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan setempat  tahun 2017, yang bertempat di pendopo kecamatan Ngambon. Musyawarah ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari seluruh kepala desa kecamatan Ngambon, 6 perwakilan tokoh masyarakat, perangkat desa dan kepala UPT setempat.

Menurut Camat Ngambon, Muridan mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kali pertama dilaksanakan dengan penyusunan rencana kegiatan pembangunan 2018 yang meliputi berbagai aspek antara lain bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, ekonomi, dan bidang fisik prasara. Rabu (15/2/17).

“untuk tahun 2017 program yang dilakukan antara lain rehabilitasi pintu air waduk Nglambangan desa Ngambon, dan peningkatan jalan Nglampin hingga Bondol,”Jelas Camat Ngambon.

Pada tahun ini juga fokus pada pembangunan jembatan Kedungapus, desa Karangmangu dengan menggunakan sumber dana dari APBD Pemkab.

Sementara, kegiatan musyawarah ini dilanjutkan dengan pengukuhan kepala desa dan ketua tim penggerak pkk desa se kecamatan Ngambon, yang bertindak sebagai bapaknya warga miskin dan anak putus sekolah, mengingat angka kemiskinan di Ngambon hingga saat ini sebesar 1470 warga miskin.

“Hingga tahun ini jumlah warga miskin di Ngambon ada 1470 jiwa,”Pungkasnya. (Lin/Red)

No comments:
Write comments