Tuesday, February 7, 2017

Kantor Koni Bojonegoro Resmi Dipindah Di Gor Dabonsia Bojonegoro

    Tuesday, February 07, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Dabonsia (dari Bojonegoro untuk Indonesia) lantai II Desa Ngumpakdalem,  Kecamatan Dander,  Bojonegoro kantor baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bojonegoro resmi beroperasi dan berpindah pada Senin (6/2/17).

Diketahui sebelumnya bahwa kantor Koni terlokasi di Jalan WR. Supratman Bojonegoro, sehingga diharapkan dengan adanya pemindahan kantor Koni disalah satu area GOR Bojonegoro ini, kawasan kantor lebih strategis dan lebih representitatif sehingga dapat memberikan motivasi untuk para atelit dalam berlatih.

Selain itu,  digelanggang olahraga ini yang sekaligus sebagai kantor Koni baru juga telah memiliki fasilitas seperti fitnes dan tempat latihan yang nyaman. Pernyataan ini disampaikan oleh Lukman Wafi selaku Ketua Umum Koni saat ditemui diGelanggang Olahraga di Bojonegoro. Selasa (7/2/17).

“Hari ini kantor Koni resmi di Pindah di Gor Dabonsia Bojonegoro, pemindahan kantor disalah satu GOR diharapkan lebih representatif sehingga para atlet dapat nyaman berlatih, “Ungkap Lukman.

Masih disampaikan Ketua Umum Koni bahwa saat ini di Bojonegoro ada 22 cabang olahraga,  diantaranya Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI),  Futsal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga Persatuan Panahan Seluruh Indonesia.

Sementara,  di Bojonegoro sendiri memiliki potensi olah raga yang sangat menonjol yakni olah raga panahan yang telah masuk di olimpiade Internasional.

“Yang paling menonjol cabang olahraga Panahan karena telah masuk di olimpiade Internasional,  pernah menjadi juara dua di Polandia dan Brazil,”Tambah Ketua Umum Koni.

Pihaknya menambahkan bahwa Bojonegoro berhasil menggapai kejuaraan di Brazil pada tahun 2016 lalu,  dan memiliki dua atlet panahan yang merupakan binaan Bojonegoro yakni Lina Dewi dan Ika Yuliarahmawati yang dapat menginspirasi atlet lain agar semangat berlatih.

“Cabang olahraga panahan diharapkan dapat memotivasi cabang atlet lain agar terus berlatih sehingga bisa berprestasi di internasional, “Pungkasnya. (Lin/Red)

No comments:
Write comments